Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof & Ulasan

Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof – Rupanya ada banyak tipe kaca atap mobil, yakni sunroof, moonroof, dan panorama roof. Ada beberapa orang di luaran sana yang walau akui fans otomotif, namun tetap saja tidak dapat membandingkan di antara yang mana sunroof, moonroof, dan panorama roof. Lantas apa perbedaan sunroof, moonroof, dan panorama roof?

Pada intinya, ke-3 tipe kaca atap mempunyai fungsi yang serupa tepat, yaitu supaya penumpang bisa nikmati panorama di luar mobil. Tetapi jika disaksikan dari sisi cara kerja, masing-masing mempunyai perbedaan yang paling terang. Untuk memperjelasnya berikut pembahasan berkaitan perbedaan sunroof, moonroof, dan panorama roof akan dibahas lebih pada dalam artikel di bawah ini.

perbedaan sunroof moonroof dan panorama roof

Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof

Ada banyak perbedaan sunroof, moonroof, panorama roof salah satunya yakni:

1. Sunroof Mobil

Pada umumnya, fungsi sunroof dan moonroof sebetulnya sama, yakni memberi capaian pandang yang bertambah luas dari arah atap mobil. Feature ini pas untuk Anda yang paling suka memperhatikan cerahnya langit di siang hari dan cantiknya bintang saat malam hari. Nikmati panorama jadi lebih gampang karena gampang untuk dibuka tutup. Dengan sunroof, Anda tidak perlu turun dari mobil cuman untuk menyaksikan panorama di atas.

Sunroof adalah mode jendela atau kaca pertama kali yang ditaruh di atas atap mobil dengan kekuatan membuat pojok tertentu saat dibuka. Biasanya, sisi belakang sunroof akan terangkut naik saat feature ini diaktifkan. Ketika telah buka, kabin akan terima saluran udara langsung di luar dan cahaya matahari. Sunroof benar-benar pas digunakan saat Anda berkendaraan di wilayah pegunungan dengan cuaca ceria.

Baca Juga  Jalur Kiprok Tiger : 5 Soket Dan Fungsinya

2. Moonroof Mobil

Moonroof sebetulnya adalah sisi dari salah satunya tipe sunroof. Jika sunroof sebagai angkatan pertama tehnologi kaca bukaan yang ditempatkan di atap mobil, karena itu moonroof adalah versus up-grade dari sunroof. Perannya juga sama, untuk memberi pengalaman berkendaraan dengan panorama di atas atap. Secara dimensi, ukuran jendela kaca atap ini sama dengan sunroof, condong cuman dapat menampung penumpang baris paling depan atau pada tempat sopir.

Walau demikian, bila sunroof atau moonroof dibuka lebar, karena itu AutoFamily dapat menyaksikan panorama yang bertambah luas, bahkan juga dapat keluarkan badan dari bukaan di atas atap mobil . Maka mulai kelihatan ke-2 nya mempunyai perbedaan dan mempunyai fungsi berlainan.

3. Panorama Roof

Tipe atap paling akhir adalah panorama roof. Tipe kaca atap ini kerap dikatakan sebagai panoramic roof. Mode ini menggunakan ukuran kaca yang lumayan besar, bahkan juga nyaris sebesar atap mobil tersebut. Lantas kaca itu tidak dapat bergerak, yang bergerak malah atap yang berada di bawahnya. Dengan demikian, penumpang bisa pilih situasi panorama yang dicintai.

Salah satunya mobil opsi keluarga terbaik yang mempunyai feature ini adalah Nissan Serena. Panoramic roof yang dibekalkan pada mobil ini lumayan luas untuk Anda dan keluarga yang ingin nikmati panorama cantik. Kaca yang terpasang sanggup meredam cahaya ultraviolet hingga kabin tidak berasa panas. Disamping itu, panoramic roof diperlengkapi dengan gorden yang dapat dibuka tutup hingga Anda bisa bebas tentukan kapan Anda ingin menggunakan gorden dan kapan tidak.

Baca Juga  Cara Mematikan Lampu Check Engine Triton: 4 Cara & Ulasan

Di atas adalah pembahasan berkaitan perbedaan sunroof, moonroof, dan panorama roof. Mudah-mudahan bisa menambahkan wacana pengetahuan.