Cara Mengganjal Per Daun Agar Ceper: 5 Prosedur

Cara Mengganjal Per Daun Agar Ceper – Banyak mobil yang dimodifikasi menjadi ceper agar penampakan menjadi lebih ganteng maupun untuk kontes. Banyak cara yang dapat dilaksanakan terhitung dengan membuat ceper, salah satunya yaitu mengganjal per daun. Lalu bagaimana cara mengganjal per daun agar ceper?

Bila anda ingin membuat ceper mobil kesayangan anda, alangkah bagusnya anda ketahui dua cara dan panduan saat sebelum membuat ceper pada mobil anda. Ceper pada mobil yang bersuspensi pegas daun benar-benar sederhana.

Hanya dengan melakukan penyetelan pada bagian suspensinya saja. Hal ini seperti lakukan roll atau pres di bagian per belakang nya. Untuk lebih jelasnya terkait cara mengganjal per daun agar lebih ceper pada mobil akan diulas lebih dalam pada artikel berikut ini.

cara mengganjal per daun agar ceper

Cara Mengganjal Per Daun Agar Ceper

Cara ganjal per daun agar ceper ini dapat dilaksanakan pada tipe mobil kijang kapsul, mobil isuzu panther dan mitsubishi kuda. Pada intinya cara ini dapat dilaksanakan pada tipe mobil yang status per daun belakangnya ada di sisi bawah gardan. Selainnya pada mobil kijang kapsul, cara ganjal per daun agar ceper bisa juga dilaksanakan pada mobil kijang super.

Walau kijang super mempunyai status per yang lain dengan kijang kapsul. Akan tetapi cara ini juga bisa dilaksanakan pada mobil kijang super. Namun dengan catatan perlu mengubah status per daun agar ada di sisi bawah gardan, atau istilah gaulnya yaitu under axel. Cara mengganjal per daun agar ceper pada mobil yang menggunakan under axle yaitu:

  1. Ceperin per daun dengan memberikan ganjal per ini pasti dapat dilaksanakan sesuai jarak ceper yang anda harapkan, yaitu dengan cara mempertinggi pelat besi sebagai alat pengganjal nya.
  2. Bagus balok besi pengganjal per daun ini umumnya sekitaran 4 sampai 5cm. Bila ingin lebih ceper kembali anda tinggal membuat alat pengganjal per dengan ketinggian 6 atau 8cm
  3. Fungsi mengganjal per daun ini mempunyai tujuan untuk mengusung suspensi mobil atau per, buat untuk memendekkan jarak ban dengan fender.
  4. Bila ingin membuat ceper dengan mengganjal per daun ini ada banyak hal yang penting diperhatikan, yaitu baut pengikat di antara per tengah ke gardan (atau baut U) harus ditukar sama ukuran yang lebih Panjang sesuai ukuran pelat pengganjal per daun.
  5. Untuk membuat ceper dengan mengganjal per daun ini dapat anda berikan ke bengkel specialist kaki-kaki mobil yang telah eksper dan telah terlatih lakukan ini, agar hasilnya sesuai yang anda harapkan.
Baca Juga  Penyebab Proses Knocking Atau Ketukan Pada Mesin

Diatas adalah ulasan bagaimana cara mengganjal per daun agar ceper pada mobil under axle. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.

Ayo Cilacap - - - -