Letak Thermostat AC Mobil: Posisi Dan Ulasan

Letak Thermostat AC Mobil – Fungsi thermistor pada Ac mobil adalah sebagai salah satunya elemen ac mobil yang berperan untuk meraba temperatur pada evaporator, yang bisa disebutkan sebagai sensor temperatur evaporator ac mobil. Lalu dimana letak thermostat AC mobil?

Jika sensor thermostat sudah capai titik yang diinginkan karena itu secara automatis sistem ac akan dimatikan. Hingga kabin mobil memperoleh temperatur udara yang diharap. jika temperatur menyusut tingkat dinginnya sampai capai di titik tertentu sistem ac mobil akan di nyalakan kembali.

Letak thermistor ac mobil atau tempatnya melekat pada evaporator, status evaporator pada umumnya mobil berada di dalam dasbor depan yang ada thermistornya. Untuk lebih tepatnya terkait posisi thermostat ac mobil akan diulas lebih dalam pada artikel berikut ini.

letak thermostat ac mobil

Letak Thermostat AC Mobil

Posisi thermostat AC mobil melekat pada evaporator. Status dari evaporator sendiri biasanya ada dalam dasbor yang ada thermistornya. Bila sistem AC mobil tidak mempunyai thermistor, karena itu compressor AC akan hidup terus-terusan dan bisa mengakibatkan AC beku. Ini akan membuat evaporator jadi es karena compressor AC akan berputar-putar terus-terusan.

Posisi thermostat ac mobil dengan lebih jelas terletak dibagian dasboard mobil sebelah kiri. Namun untuk lebih jelasnya dapat buka manual book perbaikan. Karena tiap mobil berbeda-beda.

Bila Anda inginkan AC mobil yang tahan lama, seharusnya kerjakan perawatan teratur, satu diantaranya dengan atur thermostat. Walau remeh, ini dapat jaga elemen mobil yang lain dari kerusakan. Pertama, Anda dapat menyetel thermostat supaya arusnya tidak terputus. Cara dengan memutar baut pada setel temperatur ikuti arah jarum jam. Yakinkan untuk memutarnya secara perlahan-lahan.

Baca Juga  Bila Udara Masuk Ke Dalam Bahan Bakar Diesel: Akibat & Penyebab

Cara ke-2 , Anda dapat menambahkan waktu interval mesin compressor saat off dengan memutar baut setel interval. Putar sekitar 1/2 perputaran sampai waktu interval bagus sekitaran 10 menit. Cara ini dipakai untuk mengatur thermostat yang tidak mengusik compressor sampai beberapa komponen mobil yang lain.

Diatas adalah ulasan terkait letak thermostat ac mobil. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.