Cara Buat Anti Storing Audio Mobil: 6 Prosedur Dan Ulasan

Cara Buat Anti Storing Audio Mobil – Storing pada mekanisme audio mobil benar-benar mengusik. Untuk mengatasi ini ada banyak cara. Lantas bagaimana cara buat anti storing audio mobil?

Storing audio mobil adalah suara desing yang ada, saat kamu mencapai gas sekalian menghidupkan audio. Factor pemicu bisa disebabkan keadaan kabel audio dan accu yang hancur. Mengakibatkan, musik atau instrument yang didengar jadi bersatu dengan suara lain.

Meskipun tidak beresiko, tapi bila didiamkan akan mengusik perjalanan. Terutama bila kamu ajak bayi dan anak yang membutuhkan situasi tenang supaya tidak rewel. Untuk memperjelas berkaitan prosedur untuk mengatasi anti storing audio mobil akan dibahas lebih pada dalam artikel di bawah ini.

cara buat anti storing audio mobil

Cara Buat Anti Storing Audio Mobil

Untuk mengatasi storing yang sangat mengganggu terdapat beberapa cara. Penyeleksian yang pas menolong audio tampil maksimal dan bertahan lama. Berikut sejumlah cara untuk buat anti storing pada audio mobil yakni:

1. Pasang kabel sama sesuai ukuran

Untuk membuat anti storing audio mobil yang pertama adalah pilih ukuran kabel yang akurat. Pakai kabel memiliki ukuran sedang dan pendek untuk menghalangi, listrik dan mempermudah proses instalasi.

Khususnya untuk ground sistem dan kabel yang menyambungkan kepala unit dengan amplifier.

2. Tambah sekring

Salah satunya alat anti storing audio mobil yang penting terpasang adalah sekring. Sambungan kabel beresiko mengakibatkan korsleting.

Baca Juga  Cara Menyetel Klep : 8 Prosedur Penyetelan

Penempatan perangkat ini, mempunyai tujuan untuk kurangi resiko karena arus pendek. Umumnya yang digunakan 50-60 ampere.

3. Pisah lajur sambungan

Penting dikenang, lajur kabel kelistrikan dan audio jangan sama karena tingkatkan resiko ada masalah dari gelombang listrik yang dibuat alternator.

Bagi jadi dua lajur, bila tidak mungkin karena itu buat lajur bersilang, supaya kabel tidak sama-sama berjumpa.

4. Hubungkan dengan berhati-hati

Saat proses menyambung kabel, upayakan kerjakan perlahan-lahan. Yakinkan tiap kabel sama-sama mengikat dengan kuat.

Untuk menahan kabel lepas karena getaran kendaraan saat berpijar.

5. Gunakan Trafo Bekas

Serangkaian anti storing audio mobil memakai stravo, termasuk simpel. Tetapi, prakteknya termasuk sulit untuk pemula.

Bahan yang digunakan adalah dioda, kapasitor, dan stravo. Dan, penyelesaiannya, dioda akan digabungkan dengan induktor selanjutnya menyambung ke kondensator dan sisi yang lain.

6. Menjadikan satu kabel ground dan bodi tape

Selain itu untuk membuat anti storing pada audio mobil dapat digunakan untuk menyambung kabel ground dan bodi tape, bisa saja menjadi jalan keluar hilangkan storing saat audio dihidupkan.

Hasilnya, bunyi desing lenyap dan audio kedengar lebih bagus.

Diatas adalah ulasan terkait cara buat anti storing pada audio mobil. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.

Ayo Cilacap - - - -