Ukuran Roller NMax: Standar Dan Rekomendasi

ukuran roller nmax

Ukuran Roller NMax – Yamaha NMax sebagai salah satunya motor yamaha yang benar-benar laku dipasaran. Seperti motor matic umumnya di dalam pemindah tenaga memakai cvt yang ada roller di dalamnya.

Pada proses perawatan dan pembaruan pasti memerlukan beragam detail standard yang ada di dalam motor, terhitung ukuran roller nmax. Meskipun ada banyak ukuran yang serupa tetapi sebetulnya berlainan.

Oleh karenanya janganlah sampai salah saat menukar roller nmax. Berikut pembahasan berkaitan ukuran roller nmax.

ukuran roller nmax

Ukuran Roller Nmax

Nach, pada Yamaha NMAX yang diberi tehnologi Variable Valve Actuation, terasa sangat sekali dampaknya. Sejauh mana bedanya, silahkan kita tes dahulu perform standard Yamaha NMax. Hasilnya, di atas mesin dyno keluaran Sport Devices, tercantum.

Karena, CVT (Continuously Variable Transmission) pada motor matik bekerja salurkan tenaga yang dibuat dari mesin ke roda sisi belakang. Nach, dengan performa CVT yang bagus, karena itu tenaga yang diteruskan dari mesin ke roda semakin lebih cepat.

Disamping itu, fragmen skuter metik juga sukses kembali diambil oleh YIMM sebelumnya setelah fragmen skuter metik selalu dimenangi oleh Astra Honda Motor dengan Honda Beat-nya. Baik kita ulas kembali saja berkenaan ukuran roller standard dari Yamaha Nmax. Yamaha Nmax mempunyai roller standard sebesar 13 gr.

Yamaha Nmax mempunyai roller memiliki ukuran standard 13 gr (code 2DP-E7632-00), sekitar 6 buah. Untuk mengangkat tenaga menjadi lebih galak, kalian cukup menukar roller standard Nmax dengan Yamaha Xeon 10 gr (44D-E7632-00) dan Yamaha Mio M3 12 gr (2PH-E7632-00) masing-masing 3 buah.

Baca Juga  Penyebab Aki Mobil Tekor : 9 Penyebab Dan Ulasan

Dan sebagai info tambahan, roller sendiri dapat digunakan sampai 25.000 Km, tetapi pada
setiap 10.000 Km sekali harus dilaksanakan pengencekan. Jumlah dari keseluruhnya roller Yamaha Nmax sendiri sejumlah 6 biji

Mengganti Ukuran Roller Nmax Supaya Lebih Responsive Dan Memiliki tenaga

Di motor Yamaha NMAX atau motor matic lain, jika ingin up-grade perform dapat dari CVT dahulu. Masalahnya elemen di CVT jadi kunci untuk tingkatkan perform.

Seperti berat roller berat maupun enteng memengaruhi perform motor. Berikut adalah tutorial buat pemula yang ingin ganti berat roller. Bila kalian akan memodifikasi pada roller Yamaha Nmax, karena itu penting diingat
referensi dalam mengganti ukuran roller yaitu:

  1. Tukar roller dengan ukuran yang lebih enteng untuk cari akselerasi (untuk kepentingan
    tanjakan) dan tukar roller ke ukuran yang lebih berat untuk kepentingan top-speed.
  2. Maka bila ada yang ingin Yamaha Nmax lebih galak di tanjakan, karena itu turunkan berat rollernya. Contoh ukuran roller standard Yamaha Nmax adalah 13 gr, gunakanlah roller yang beratnya di bawah 13 gr.
  3. Dan bila ingin membuat lebih galak di topspeed, karena itu dapat ganti roller standard ke
    ukuran di atas 13 gr. Kerjakan peralihan secara detail dan tidak boleh disilang untuk mengindari berlangsungnya keausan yang berarti pada tempat CVT motor.

Referensi Ukuran Roller Untuk Nmax

Ada 2 roller sama-sama skutik Yamaha yang dimensinya sama dengan NMAX yakni Xeon dan Mio M3. Walau sama secara fisik dari sisi berat berlainan. Berat roller NMAX 13 gr lalu Mio M3 12 gr dan Xeon 10 gr. Roller Xeon dengan code 44D-E7632-00 harga termurah sejumlah Rp 7.500/biji, dan Mio M3 dan NMAX sama harga sebesar Rp 9.000/biji.

Baca Juga  Penyebab Magnetic Clutch Tidak Berputar: 7 Faktor & Dampak

Nach, ini kali kita menguji roller dengan berat lebih enteng. Keinginannya puli depan atau variator ini semakin lama ketahan di status kecil hingga dirasa akselerasi lebih singkat. Awalannya roller Mio M3 warna hitam terpasang hasilnya tenaga ikut 0,4 dk jadi 12,8 dk dan torsi turun – 0,1 N.m.

Roller lebih enteng sanggup benahi wujud diagram tenaga di rpm tengah-atas. Tenaganya lebih rata semenjak 3.000 – 7.000 rpm.

Di atas adalah pembahasan berkaitan ukuran roller nmax standar atau referensi roller untuk yamaha nmax supaya lebih responsive dan memiliki tenaga saat berakselerasi. Mudah-mudahan bisa menambahkan wacana pengetahuan.