Letak Dinamo Starter Mio J: Posisi Dan Ulasan

Letak Dinamo Starter Mio J – Status atau letak dinamo starter pada kendaraan sebetulnya berbeda. Lantas di mana posisi dinamo starter mio j? Untuk memperjelasnya berkaitan hal itu akan dibahas lebih pada dalam artikel di bawah ini.

letak dinamo starter mio j

Letak Dinamo Starter Mio J

Letak dinamo starter pada sepeda motor matic mio j berada di dekat ban belakang dan di bawah. Persisnya ada di atas ban belakang sepeda motor.

Memanglah tidak kelihatan langsung oleh kita karena tertutup oleh karet perlindungan . Maka bila ingin ingin ketahui lokasi dinamo starter kita harus membuka karet penutupnya.

Maka dari itu cara bedah dinamo matic yang pertama kalinya dilaksanakan adalah kita harus tahu dahulu posisi dinamo stater pada motor matic khususnya mio j. Lebih pas posisi dinamo starter mio j berada di bawah filter injeksi.

Untuk membokarnya kita harus membuka sayap samping kiri kanan trus membuka filter, janganlah lupa terlepas accu/aki dahulu agar aman. sesudah lepas swmua ada baut dengn kunci L , membuka bautnya lalu tinggal terlepas kabel2 karena itu lepas telah

Saat terjadi kerusakan di bagian mekanisme starter yakni dengan lakukan pergantian. Salah satunya jalan keluar bila accu telah di tukar busi telah di tukar adalah permasalahan pada dinamo starter ini peluang yang lain.

Harus dipahami saya sendiri bukan pakar dalam permesinan cuman mencoba saja apabila sangsi lebih bagus membawa ke tukang bengkel.

Baca Juga  Jarak Ideal Sorot Lampu Mobil: Ukuran Dan Ulasan

Cara Mengganti Dinamo Starter

Sesudah ketahui posisi dinamo starter mio j karena itu harus dipahami juga cara menukarnya yakni:

  1. Membuka baud pada Dinamo starter pada dinamo starter ada 2 tetapi pakai kunci L.
  2. Lepas dinamo starternya,di sini cukup kesusahan karena cukup sempat juga bisa dibuka di bagian lain agar cukup kendur
  3. Pasang dinamo starter yang baru ,lihat pada baud harus melekat kabel jika tidak salah ada dua warna,pasang lagi dengan rapi dan usai.

Di atas adalah pembahasan berkaitan letak dinamo starter mio j dan cara pergantiannya. Mudah-mudahan bisa menambahkan wacana pengetahuan.