Ciri ciri Pulser Motor Lemah: Ciri Dan Cara Memperbaikinya

ciri ciri pulser motor lemah

Ciri ciri Pulser Motor Lemah – Beragam elemen kendaraan bisa alami kerusakan seperti pulser yang lemah atau mati. Untuk ketahui pulser motor lemah karena itu ada banyak  gejala atau tanda tertentu. Lantas apa ciri ciri pulser motor lemah dan bagaimana cara menanganinya?

Pada kendaraan kendaraan khususnya memiliki roda 2 memiliki komponen elektronik seperti CDI dan pulser yang memiliki peran yang cukup penting dalam sebuah kendaraan. Namun pulser sendiri juga bisa mati tiba-tiba karena umur yang peluang mulai uzur.

Oleh karenanya anda harus lakukan pergantian pulser jika memang kondisinya sudah lemah dan tidak mungkinnya kembali. Komponen elektronik ini terkadang membuat kita ketidaktahuan ketika berada persoalan dijalan karena tidak mungkin kita bisa lakukan pembaruan di waktu itu.

Berbeda saat ban motor kita bocor kita bis dengan mudah membawanya ke bengkel tambal ban, tapi jika pulser motor yang mati atau lemah. Untuk memperjelasnya berkaitan ciri ciri pulser motor lemah dan cara menanganinya akan dibahas lebih pada dalam artikel di bawah ini.

ciri ciri pulser motor lemah

Ciri Ciri Pulser Motor Lemah

Perlu agar bisa kenali beberapa ciri pulser motor lemah agar anda bisa membawanya ke bengkel. Disamping itu bisa meminimalisir kerusakan pada bagian pulser yang bisa membuat anda pusing saat tiba-tiba mati saat dalam perjalanan.

Jika anda sudah alami beberapa pertanda pulser lemah anda bisa mulai berpikiran untuk lakukan pembaruan atau bisa juga anda selekasnya menggantinya sama dengan yang baru agar motor anda bisa bekerja dengan baik kembali.

Baca Juga  Berapa Putaran Setelan Angin Karburator: Jumlah & Penyetelan

Peluang sebenarnya anda pun rasakan beberapa gejala yang peluang karena oleh pulser motor yang sudah lemah salah satunya yakni:

1. Kinerja Turun

Pengurangan perform kendaraan saat anda gunakan dalam kecepatan tinggi. Jika terjadi pengurangan perform kerndaraan biasanya ada 3 buah persoalan yang peluang perlu di cek, yang pertama adalah persoalan pada busi motor

Seterusnya jika busi motor masih pada kondisi yang baik anda segera dapat berpindah untuk kerjakan pengetesan pada bagian pulser. Jika 3 komponen itu hancur karena itu memiliki pertanda yang serupa. Akan tetapi memang paling sering hancur itu adalah segi busi karena busi ini bekerja terus menerus untuk pengapian motor anda.

Cara Memperbaiki Pulser Motor Lemah

Sesudah ketahui berbagai tanda pulser motor yang lemah, karena itu harus dipahami juga cara memperbaiki pulser motor yang lemah yakni:

  1. Cara Memperbaiki Pulser Sudah Lemah pertama kali yang penting anda lakukan yaitu menyiapkan terlebih dahulu alat AVOMETER. Perlu mensetting Avometer pada minus 200 Volt.
  2. Lantas kabel berawarna merah di avometer di ikat pada kabel CDI yang menyambung ke koil dan kabel hitam avometer dihubungkan ke body motor.
  3. Seterusnya nyalakan motor dengan menggunakan starter atau kikc starter dan tonton pada avometer apa ada tegangan yang keluar atau tidak. Jika tidak ada arus mempunyai makna CDI motor anda sudah minta yang baru alias diganti sama dengan yang baru. Tapi jika ada arus tegangan pada avometer mempunyai makna CDI masih bagus dan peluang kerusakan tidak di sisi CDI.
  4. Jika perform mesin pada putaran atas terasa terusik, peluang permasalahannya pada coil yang mengeluakan arus besar tapi tidak sanggup layani frekuensi tinggi sampai menyebabkan lompatan api terputus putus.
Baca Juga  Cara Membuka Kunci Motor Vario: 4 Prosedur Dan Ulasan

Di atas ialah pembahasan berkaitan ciri-ciri pulser motor yang lemah dan cara melakukan perbaikan. Mudah-mudahan bisa menambahkan wacana dan pengetahuan.

Ayo Cilacap - - - -