Air Wiper Mobil Yg Bagus: 10 Merk Beserta Harganya

Air Wiper Mobil Yg Bagus – Air wiper mobil mempunyai peranan yang penting saat kita berkendaraan. Oleh karena itu perlu diperhatikan kualitas dan kuantitasnya. Lalu apa saja merk atau jenis air wiper mobil yg bagus?

Beberapa orang mengisi air wiper mobil dengan air khusus untuk wiper kaca mobil dan banyak juga yang malah menggunakan air keran biasa. Tetapi, dianjurkan seharusnya menggunakan cairan khusus yang dapat membersihkan kotoran secara baik. Pada umumnya terdapat kotoran bandel yang tidak dapat dibersihkan dengan air keran biasa.

Pemakaian air wiper kaca mobil menggunakan air keran dapat membuat karet wiper cepat hancur karena ph asam yang terdapat dalam air, kelenturan pada karet wiper jadi kurang kuat. Pemakaian air keran buat wiper kaca mobil bisa juga tumbuhkan jamur pada kaca mobil dan lumut dalam tabung air wiper.

Maka dari itu, benar-benar dianjurkan menggunakan air wiper mobil yg bagus untuk mobil dibanding air keran buat wiper mobil. Untuk lebih jelasnya terkait merk atau jenis air wiper mobil yg bagus akan diulas lebih dalam pada artikel berikut ini.

air wiper mobil yg bagus

Air Wiper Mobil Yg Bagus

Terdapat beberapa merk yang muncul dipasaran dan sering digunakan sebagai salah satu air wiper mobil yg bagus. Merk tersebut terdiri dari:

1. Sonax Clear View

Referensi air wiper mobil yg bagus pertama adalah Sonax Clear View yang dibandrol dimulai dari Rp112 ribu s/d Rp115 ribu. Walau harga wiper mobil itu termasuk cukuplah mahal, tapi cukup worth it karena bebas fosfat dan keluarkan wewangian yang beri kesegaran.

Cairan air wiper mobil Sonax Clear View berwujud wiper fluid concentrate yang baik membersihkan semua jenis kotoran pada kaca mobil.

Kelebihan yang lain adalah, karena berwujud ekstrak, cairan pencuci kaca mobil yang satu ini dapat digunakan sebagai cairan pencuci kaca mobil yang bersih dan aman karena tidak meninggalkan guratan pada kaca mobil.

2. Otogard Gold Line Wiper Fluid Concentrate

Merk air wiper mobil yg bagus selanjutnya adalah Otogard Gold Line Wiper Fluid Concentrate.

Produk ini mempunyai tingkat efektifitas yang tinggi untuk menyapu kotoran pada kaca depan mobil, dan kerak di bagian wipernya.

Cukup dengan sekali penggunaan, produk yang memiliki kandungan wiper fluid concentrate ini dapat membuat kaca mobil bersih kembali. Dan ditanggung tidak akan menghancurkan kaca, cat mobil, atau karet wipernya.

Untuk memakainya, kamu perlu memeriksa ditambah air yang ada pada reservoir. Jika dirasakan cukup, campur 125 ml cairan pencuci ini ke reservoir, dan sesudahnya rasakan faedah dari Otogard Gold Line Wiper Fluid Concentrate ini. Patut saja cairan pencuci kaca mobil yang satu ini dibandrol dengan harga Rp104 ribu s/d Rp105 ribu..

Baca Juga  Kode Bearing Kruk As: Honda, Yamaha, Suzuki, & Kawasaki

3. KIT wiper fluid

Merk air wiper mobil yg bagus atau terbaik adalah KIT Wiper Fluid. Merek ini sendiri sudah lama menekuni di pasar otomotif Indonesia.

KIT wiper fluid memang kerap kali direferensikan oleh beragam situs otomotif untuk membersihkan kaca mobil.

Kandungan dari wiper fluid ini dikenali paling efisien untuk menyapu kotoran karena hujan lebat, baik pada bagian kaca depan dan sisi belakang kaca mobil.

Tidak cuma hanya itu, cairan wiper fluid dikenal juga sanggup mengurangi resiko perkembangan jamur pada kaca. Sekalian menghilangkan bunyi gesekan di antara kaca dan wiper.

Untuk penggunaan dari produk wiper fluid keluaran KIT ini, kamu perlu menambahkan cairan itu dengan air bersih kurang lebih sekitar 1 ltr, sesudah ditempatkan ke tampungan wiper mobil.

4. Turtle Wax Ice Seal N Shine

Turtle Wax Ice Seal n Shine sebagai salah satunya merk air wiper mobil yg bagus dengan harga yang cukup fenomenal, yaitu Rp170 beberapa ribu untuk satu botol memiliki ukuran 700 ml.

Walau bagaimanapun, rupanya merk air wiper mobil yang bagus dengan logo kura-kura ini telah dikenali beberapa orang sebagai salah satunya produk terbaik di dunia otomotif.

Cairan pencuci mobil ini dibuat dari wax yang digabung dengan sealant dan sub-micron polymers SiO2 untuk memberi susunan tebal.

Dampak yang dibuat dari air wiper mobil yg bagus ini adalah hydrophobic atau seperti daun talas. Oleh karenanya, tidak cuma memproteksi kaca saja tetapi bodi mobil.

5. Waxco Windshield Cleaner

Tambah murah dibanding merk air wiper mobil terbaik awalnya, produk Waxco yang sebagai merek asal Malaysia ini dapat membuat kaca mobil masih tetap kelihatan jernih, dan bebas dari semua bintik atau kotoran.

Luar biasanya kembali, produk ini bisa mengusung kotoran bandel seperti jamur, yang ada karena cuaca berlebihan. Untuk pemakaiannya, kamu perlu mempersiapkan produk Waxco, air dan tabung WR. Lalu campur air dan Waxco ke tabung WR. Kemudian, pakai dech seperti umumnya wiper mobil dipakai.

6. Otobi Glass Polish Compound

Air wiper mobil yg bagus dan direferensikan beberapa orang seterusnya adalah Otobi Glass Polish Compound. Tidak cuma di Indonesia saja tetapi cairan pencuci kaca mobil yang satu ini dipakai oleh beberapa orang di Eropa dan Amerika Serikat.

Baca Juga  Remote Mobil Tidak Bisa Mengunci : 5 Faktor Dan Ulasannya

Harga air wiper mobil Otobi dibandrol dengan harga Rp50 ribu untuk satu botol memiliki ukuran 100 mililiter. Produk cairan pencuci kaca mobil ini benar-benar dipercayai baik untuk menghilangkan jamur kaca mobil dan kerak yang sulit lenyap pada kaca.

7. New Clean Wiper Wash

New Clean Wiper Wash terhitung ke kelompok merk air wiper mobil yg bagus dan mahal. Harga air wiper mobil sejumlah Rp178 ribu sampai Rp180 ribu.

Tetapi, harga itu sebanding dengan efektifitas cairan pencuci kaca mobil ini yang benar-benar baik membersihkan jamur dari kaca mobil dan bintik bintik yang ketinggalan saat hujan lebat dan air kotor.

Disamping itu, wujud paketannya yang ramping membuat lumayan gampang diletakkan dimanapun serta tidak membutuhkan banyak tempat untuk menyimpan.

8. Megacools Wiper Fluid

Megacools Wiper Fluid adalah salah satunya produk air wiper mobil yg bagus dengan harga yang benar-benar dapat dijangkau yaitu Rp20 beberapa ribu untuk satu botol memiliki ukuran 500 mililiter.

Air wiper mobil yang satu ini jadi merk yang benar-benar direferensikan karena keunggulannya yang tidak cuma membersihkan bintik dan jamur bandel saja pada kaca mobil tetapi bisa juga membuat kaca mobil kelihatan benar-benar kinclong dan bening hingga penglihatan mata kita saat menyopir semakin lebih jernih.

Khusus untuk tabung wiper mobil memiliki ukuran besar, dianjurkan menggunakan 4 botol Megacools Wiper Fluid.

9. Unelco Glass Renew

Harga air wiper mobil yang satu ini cukup fenomenal yaitu Rp178 ribu sampai Rp180 ribu. Produk ini benar-benar dipercayai dapat membersihkan kaca mobil dari kotoran bandel, jamur, bintik air dan bintik kotoran yang lain.

10. Rainox Glass Water Repellent

Referensi merk air wiper mobil yg bagus paling akhir adalah Rainox Glass Water Repellent yang dibandrol dengan harga Rp170 beberapa ribu untuk ukuran 250 g.

Sama dengan air wiper mobil yang lain, Rainox baik untuk memberantas jamur bandel pada kaca mobil, membuat kaca mobil jadi makin kinclong, sanggup hilangkan bintik kerak air dan mempunyai dampak daun talas.

Tidak cuma membersihkan kaca mobil sisi depan dan belakang saja, tetapi Rainox bisa juga dipakai untuk membersihkan kaca spion.

Diatas adalah ulasan terkait berbagai merk atau jenis air wiper mobil yg bagus dan harganya. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.