Audio Mobil Tidak Membaca USB: 7 Penyebab & Perbaikan

Audio Mobil Tidak Membaca USB – Mengarkan musik kadang jadi selingan di saat jemu hadapi macet jalan raya di jalan. Salah satu cara yaitu menggunakan USB yang ditancapkan dihead unit. Namun terkadang audio mobil tidak bisa membaca USB. Lalu bagaimana cara mengatasi audio mobil tidak membaca USB?

Media untuk mendengarkan musik dapat berbagai macam. Dari radio, flash disk atau handphone Anda lewat jaringan Bluetooth. Sayang signal radio kadang pada kondisi tidak konstan. Hingga acara karaoke dapat terusik. Dan bila dari handphone, pasti makan banyak kemampuan dari battery handphone.

Alternative yang lain adalah dengarkan musik dari usb flash disk. Anda dapat masukkan semua beberapa lagu favorite Anda ke flash disk dan membuat playlist yang membahagiakan. Tapi bagaimana bila mendadak Flashdisk Anda tidak bisa dibaca?.

Kemungkinan ini sempat terjadi pada Anda, Flash disk yang Anda siapkan dengan lagul agu favorite tidak bisa dibaca di mobil Anda. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa cara untuk mengatasi audio mobil tidak membaca USB.

audio mobil tidak membaca usb

Audio Mobil Tidak Membaca USB

Apabila audio mobil tidak dapat membaca USB maka dapat terjadi beberapa kemungkinan. Oleh karena itu terdapat beberapa cara untuk mengatasinya. Berikut cara untuk mengatasi atau memperbaiki audio mobil tidak membaca USB:

1. Coba Pakai USB lain

Walau ini kemungkinan terlihat seperti cara yang biasa dilaksanakan, tetapi ini perlu dikerjakan untuk mengenali darimanakah permasalahan itu berasal. Hal ini dapat dilakukan dengan penggantian USB. Dengan begitu dapat diketahui penyebab audio mobil tidak mengenali USB.

Baca Juga  Transmisi Mobil Matic Slip: 6 Penyebab & Cara Memperbaiki

2. Check adakah permasalahan kompatibilitas antar piranti

Seterusnya, yang perlu Anda lihat adalah head unit mendukung tipe pola yang Anda pakai. Rerata head unit pada mobil cuma mendukung USB dengan format FAT32. Maka bila Anda memakai USB yang dengan format NTFS atau pola yang lain dapat mengakibatkan USB tidak bisa dibaca di Head unit mobil Anda.

3. Coba Pakai USB dengan penyimpanan yang lebih kecil.

Bila ke-2 cara di atas , USB belum juga bisa dibaca di head unit mobil Anda, coba untuk memakai flashdisk sama ukuran yang kecil dan berisi file yang tidak kebanyakan.

Misalnya : Pakai USB sama ukuran 4 Gb berisi file 1 GB. Ini diartikan untuk mempermudah head unit untuk membaca USB Anda

4. Head Unit

Check Head Unit Mobil apabila flash disk Anda masih tidak bisa dibaca. Coba untuk mereset Head Unit Mobil. Semestinya sebuah piranti electronic yang memakai sistem tehnologi terbaru.

Tape Mobil mempunyai sistem operasi yang dapat Anda operasikan. Sesudah Anda mereset head unit mobil Anda, coba kembali hubungkan flash disk Anda ke tape mobil.

5. Pakai USB Flashdisk Yang Berkualitas

Di luaran sana ada banyak pelaku yang jual flashdisk murahan yang tidak sesuai standard internasional. Umumnya flashdisk yang sedikit murah ada pilihan pola FAT32 dan flashdisk yang murah cuma ada exFat saja yang mayoritas tidak bisa dibaca di piranti pemutar media.

Baca Juga  Soket CDI Smash : 5 Kabel Dan Ulasannya

Meskipun keluarkan uang semakin banyak, tapi dengan memakai flashdisk yang baik dapat membuat gampang bisa dibaca di beberapa piranti seperti head mobil ini.

6. Ganti Flashdisk GPT ke MBR

Jika masih tidak dapat, peluang lain adalah Flashdisk yang anda pakai masih GPT dan belum diganti ke MBR.

7. Yakinkan Pola Audio Memberikan dukungan Head di Mobil

Cara terakhir mengatasi USB yang tidak terbaca di head unit mobil adalah memastikan jenis audio bisa terbaca. Pakailah pola lagu dasar seperti MP3 supaya flashdsik bisa dibaca di head mobil. Lantas untuk Video anda dapat memakai pola video Avi atau Mp4.

Coba saja sendiri tipe tipe pola mediumnya dan cocokan dengan piranti pemutar di Mobil anda.

Diatas adalah ulasan terkait beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi audio mobil tidak bisa membaca USB. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.

Ayo Cilacap - - - -