Cara Menurunkan Kompresi Motor : 4 Cara Dan Ulasannya

cara menurunkan kompresi motor

Cara Menurunkan Kompresi Motor – Terkadang kompresi motor dirubah agar tinggi sehingga dapat menghasilkan tenaga yang besar. Namun hal ini tentu membahayakan kondisi motor sehingga perlu diturunkan. Bagaimana cara menurunkan kompresi motor?

Banyak yang bermain dengan rasio kompresi khususnya menambah tingginya. Hal ini karena dapat mengakibatkan berbagai kerusakan part atau bagian mesin motor.

Mengapa compresi mesin harus turun? Tentu saja untuk kepentingan kepentingan khusus, dalam masalah ini kompresi mesin diturunkan. Pada artikel berikut ini, bagaimana cara gampang menurunkan kompresi motor.

cara menurunkan kompresi motor

Cara Menurunkan Kompresi Motor

Ada beberapa cara simpel yang dapat kalian pakai untuk menurunkan rasio mesin motor yang terlalu tinggi. Berikut ulasannya:

1. Ganda paking /gasket

Cara paling murah dan gampang mengurangi rasio kompresi motor yaitu dengan paking ganda silinder head. Cara ini paling baik dan murah untuk menurunkan kompresi. Dengan memakai gasket rangkap karena itu automatis ruangan bakar bertambah kendur minimal 1,5-2,5mm sesuai ketebalan gasket.

2. Kustom gasket tembaga

Sama dengan memakai ganda paking/gasket, cara membuat rasio kompresi motor rendah yaitu kustom gasket mempunyai konsep yang serupa yakni menaikan ketebalan gasket. Sistem ini lebih fleksible sebab bisa pesan ketebalan yang kita harapkan. Tentu saja telah dibarengi dengan perhitungan yang masak

Kustom gasket tembaga yakni dengan membuat pelat tembaga sesuaii dengan wujud gasket. umumnya memakai kontribusi tukang lasercutting, sistem in kerap dilaksanakan apaila gasket mesin yang dicari telah sangat jarang atauu bahkan juga musnah…

Baca Juga  Lampu Alarm Mobil Tidak Berkedip: 6 Penyebab & Ulasan

3. Coak Piston

Coak piston ialah sistem kurangi ketebalan permukaan piston maks 1mm karena ketebalan permukaan piston umumnya 5-7mm. Dengan memakai cnc supaya hasil lebih akurat, bila memakai bubbut manual dicemaskan piston jadi tidak imbang.

Dengan mengurangi sisi bagian atas piston dapat menambah volume ruang bakar sehingga mengurangi kompresi.

4. Porting polis sisi ruang bakar

Porting polish ialah sebuah sistem melembutkan lajur masuk dan keluar bahan bakar ke mesin motor. Simpelnya porting polish dapat disebut melakukan modifikasi lubang inlet untuk percepat pergerakan bahan bakar dan udara ke arah ruangan bakar.

Hal ini juga dapat dilakukan pada sisi ruang bakar yang dapat menambah volume ruang bakar. Dengan begitu dapat digunakan sebagai cara untuk mengurangi kompresi motor.

Hal diatas adalah ulasan terkait cara menurunkan kompresi motor. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.