Warna Kabel Stater Beat Karbu: 8 Kabel Dan Ulasan

Warna Kabel Stater Beat Karbu – Starter pada motor karburator sangat penting untuk mekanisme starter. Didalamnya terdiri dari rangkaian kelistrikan yang memiliki beberapa kabel. Lalu apa saja warna kabel stater beat karbu?

Jadi lajur starter BeAT karburator memiliki lajur yang lebih sulit bila dibanding dengan motor – motor karburator secara umum, ya meskipun ada banyak motor karburator yang lain lebih sulit lajur socket starter nya.

Tetapi untuk ini kali kita semakin lebih konsentrasi bicarakan lajur socket starter motor BeAT karburator. Untuk memperjelasnya berkaitan warna kabel stater pada beat karbu akan dibahas lebih pada dalam artikel di bawah ini.

Warna Kabel Stater Beat Karbu

Kendaraan sepeda motor sebagai alat tranportasi yang sering dipakai oleh beragam kalangan masyarakat, yang mana sepeda motor sendiri terdiri dari tiga dasar yaitu, kerangka atau chasis, mesin dan mekanisme kelistrikan.

Selanjutnya pada mekanisme kelistrikan, yang mana dalam masalah ini tidak dapat dipisah dari yang bernama kabel.

Nach supaya motor bisa dihidupkan karena itu mekanisme yang dipakai menggunakan rangkaian kabel, di mana kabel sebagai salah satunya elemen yang paling dasar yang mempunyai peranan buat menyalurkan arus listrik.

Nach rangkaian ini dipakai pada mekanisme starter. Didalmnya ada banyak kabel yang mempunyai warna berlainan. Berikut rangkaian kelistrikan atau kabel stater beat karbu yakni:

Baca Juga  Cara Membuat Setir Manual Ringan: 5 Cara & Ulasan

warna kabel starter beat karbu

Keterangan:

Y : kuning. R : merah. G : hijau. Bl : hitam. W : putih.

Info Lajur :

  1. R= merah. Kabel merah dari (+) accu ke arah contact yang melalui sekring 15A. Dan yang satu kembali ke arah relay stater.
  2. R/Bl= merah/hitam. Kluar dari contact ke arah sub sekring 10A, dan ke arah relay sater dan starter, ia akan memberikan arus ke Relay dan starter saat contact ON.
  3. Bl= hitam. Kabel ini dari sekring 10A ke arah mekanisme beban, yakni switch rem depan dan belakang.
  4. G/Y= hijau/kuning. Kabel massa dari switch stater ke arah switch rem.
  5. Y/G= kuning/hijau. Kabel ini dari switch rem ke arah starter.
  6. Y/R= kuning/merah. Kabel dari relay stater ke arah starter.
  7. R/W= merah/putih. Kabel ini dari relay stater, pemberi arus pada Dinamo stelah switch stater di pencet.
  8. G/W= hijau/putih. Kabel switc standard sampaing dari starter dan G “hijau” Adalah massa nya.

Diatas adalah ulasan terkait warna kabel stater beat karbu. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.