Penyebab Motor Vario 150 Tidak Bisa Distarter: 5 Faktor & Ulas

Penyebab Motor Vario 150 Tidak Bisa Distarter – Terdapat beberapa permasalahan yang muncul pada motor vario 150, salah satunya tidak bisa distarter. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Lalu apa saja faktor penyebab motor vario 150 yang tidak bisa distarter?

Bila All New Honda Vario 150 kalian tiba-tiba tidak bisa distarter, coba periksa kabelnya. Tanda-tandanya saat pagi hari umumnya ingin dipanaskan, sesudah contact on dan panel instrument berpijar, kok tidak bisa distarter.

Ini membuat ketidaktahuan di saat motor alami mogok dan berhenti tentu saja. Nach kami ingin ulas apa penyebab motor Honda 150 tidak bisa kita starter tetapi lampu tanda itu berpijar. Ada banyak peluang yang bisa terjadi.

Dan satu diantaranya adalah accu ngedrop atau kabel switch standard samping motor Honda Vario 150 kalian putus. Karena itu karenanya akan punya pengaruh penyebab tidak bisa distarter. Untuk lebih jelasnya terkait penyebab motor vario 150 tidak bisa distarter akan diulas lebih dalam pada artikel berikut ini.

penyebab motor vario 150 tidak bisa distarter

Penyebab Motor Vario 150 Tidak Bisa Distarter

Berikut penyebab motor vario 150 tidak bisa distarter diantaranya yaitu:

1. Accu Motor Honda Vario 150 Turun/Habis

Nach penyebab pertama motor honda vario 150 tidak bisa distarter bisa jadi adalah accu motor kalian turun atau telah habis. Karena kadang saat accu kalian telah tidak pantas di pakai karena itu starter ini tidak bisa berpijar.

Baca Juga  Bunyi Siul Pada Mobil: 4 Penyebab Dan Ulasan

Bila kalian coba dengan accu lainnya atau yang baru bisa kalian coba. Karenanya bisa ketahui masih bisa kita pakai atau tidak.

Jika kalian bisa memeriksanya ke peluang penyebab intinya lainnya. Untuk accu honda vario ini yang baru yaitu sampai Rp245.000 merek Yuasa YTZ6V.

2. Kabel Socket Keyset Terputus

Kalian lihat kabel-kabel pada motor honda Vario 150 ini apakah ada yang putus.  Bila ada misalkan kabel socket keyset terputus.

Kalian bisa menukarnya dengan beli kabel tambahan, atau kalian bisa mengguntingnya dan membereskannya kembali. Nach jadi semacam itu benar gampang tentunya untuk proses diagnosis permasalahan yang sering terjadi pada motor vario ini.

3. Kabel Switch Standard Samping Terputus

Tidak boleh sampai switch standard samping motor Honda Vario 150 kalian hancur. Hal ini dikarenakan harganya bisa sampai capai 200k lebih bila kalian menukar switch standard samping kiri ini. Hal ini juga dapat menjadi faktor motor vario 150 tidak bisa distarter.

Sehingga kalian harus berhati-hati dengan standard pada motor honda vario 150 dan semacamnya. Karena mahal sparepart motor yang ini . Maka kalian harus waspada memang supaya tidak cepat hancur saat kalian menstandarkan motor vario kalian.

4. Memperbaiki Gigi Celah pada Motor Honda Vario 150

Bila celah motor Honda Vario 150 kalian tidak bisa kita pakai ini kalian harus check dahulu adakah dudukannya. Untuk simpan gigi gear pinion vario 150 ini.

Baca Juga  Penyebab Motor Matic Cepat Panas : 4 Faktor & Ulasannya

Apabila sudah tidak ada, anda harus membubutnya agar kalian taruh seperti umumnya. Dengan demikian gigi celah motor honda vario 150 kalian bisa kalian pakai kembali.

Sudah pasti bisa mengatasi penyebab motor anda tidak bisa anda starter . Maka kalian lihat ya untuk ongkosnya sekitaran Rp70.000 dan untuk bubut bayar 45k . Maka kita dapat memakai kembali celah pada motor honda vario 150 kalian.

5. Servis dan Suku cadang Honda Yang Sah

Anda bisa bawa motor anda yang tidak bisa kita starter barusan cuman lampu tanda hidup dan mesin mati. Tetapi kelakson dan reting bisa berpijar dengan normal. Tentu saja anda harus bawa ke servis motor honda paling dekat yang sah hingga suku cadangnya juga ada.

Tidak harus anda susah cari sana sini anda bisa menyervicenya pada bengkel sah hondanya. Silakan bisa anda coba ya cara mengatasi penyebab motor honda vario 150 tidak bisa kita starter.

Diatas adalah ulasan terkait penyebab motor vario 150 tidak bisa distarter. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.

Join the discussion