Rem Tangan CRV Matic: Letak Dan Cara Menggunakan

Letak Dan Cara Menggunakan Rem Tangan CRV Matic Dimana – Handbrake atau umum disebutkan rem tangan menjadi feature utama pada mobil termasuk pada honda CRV. Namun terkadang orang kebingungan terkait dimana letak atau posisi dari rem tangan CRV matic.

Bersamaan dengan perubahan teknologi kendaraan, rem tangan dibikin dalam beragam yang mana salah satu diantaranya rem parkir elektrik alias elektronik parking brake (EPB). Rem parkir electronic terbagi dalam elemen mekanikal dan electronica yang berperan sebagai penahan kendaraan.

Rem tangan tipe dibikin lebih sederhana dengan arah mempermudah pemakainya. Cukup memencet tombol dengan 1 jemari untuk mengaktifkan dan menonaktifkan rem. Untuk lebih jelasnya terkait dimana letak rem tangan pada Honda CRV matic dan cara menggunakannya.

rem tangan crv matic dimana

Rem Tangan CRV Matic Dimana?

Ada dua versi hand brake yang digunakan pada Honda CRV terutama matic. Hal ini terkait tahun keluaran dari jenis kendaraan tersebut. Lalu dimana letak rem tangan CRV matic? Berikut ulasannya:

1. Yang Sudah Electrik Parking Brake

Letak rem tangan elektrik pada CRV dimana posisi biasanya di konsol tengah huruf P. Ada yang menempatkannya disekitaran leher roda setir. Dengan penggunaan versi elektrik maka tuas rem tangan biasanya hanya berbentuk tombol yang dapat ditekan atau ditarik.

2. Versi Manual

Untuk rem tangan pada CRV tipe lama dimana letak dari handbrake ada di bawah dekat dengan pedal rem atau disebelah kanan pedal rem. Penggunaannya hanya seperti pedal rem yang mana cukup ditekan dan ditekan untuk melepas maupun mengerem.

Baca Juga  Cara Pasang Metal Jalan Mobil: 9 Prosedur Dan Ulasan

Cara Menggunakan Rem Tangan CRV

Setelah mengetahui letak rem tangan pada CRV maka perlu juga dipahami terkait cara menggunakannya. Cara menggunakan rem tangan CRV sebenarnya sangat sederhana diantaranya yaitu:

1. Electric parking brake

Cara menggunakan rem tangan electronic pada CRV lumayan gampang. Tinggal menekan jika ingin mekanismenya bekerja dan mencongkel untuk menonaktifkan. Rem tangan tipe ini punyai keunggulan lain, yaitu bisa melepaskan rem tanpa perlu menekan atau mencungkil tombol.

Pada beberapa mode mobil, rem tangan elektrik bisa bekerja automatis saat sopir mencapai pedal gas. Tapi, ada banyak pengecualian untuk mekanisasi mekanisme ini. Karena, banyak pula kendaraan dengan rem electronic yang minta pemakainya melepaskan rem lewat cara manual.

Mobil akan minta pemakainya menonaktifkan rem tangan electronic dengan manual saat mesin mobil pertama hidup atau sesudah transmisi masuk ke gigi mundur. Harus dipahami rem tangan akan terus mengamankan roda bila sopir tidak mengenakan sabuk pengaman atau salah satu pintu terbuka. Maksudnya untuk keselamatan penghuni kabin.

2. Versi Manual

Cara menggunakan rem tangan manual pada CRV yaitu dengan menekan pedal sebelah kiri pedal rem satu kali untuk mengaktifkan. Sementara apabila menginginkan untuk menonaktifkan tinggal injak lagi pedal rem tangan.

Diatas adalah ulasan terkait dimana letak rem tangan pada Honda CRV matic dan cara menggunakannya. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.

Baca Juga  Ukuran Momen Torsi Baut Mitsubishi Colt T120ss: 45 Ukuran

Ayo Cilacap - - - -