Ciri Ciri Segitiga Motor Bermasalah: 6 Gejala Dan Ulasan

Terkadang pemiliki motor tidak sadar saat segitiga motor mulai bengkok atau rusak. Masalah segitiga motor yang bengkok biasanya susah dirasa oleh pemilik motor. Lalu apa saja ciri ciri segitiga motor bermasalah?

Terkadang segitiga motor yang bermasalah tidak kelihatan secara visual. Oleh karenanya, Anda harus pastikan jika sepeda motor dapat dikontrol secara baik dan tidak alami masalah pada sistem setirnya.

Handling motor dapat terusik karena segitiga komstir yang bermasalah. Tetapi masih tetap sedikit pemakai sepeda motor yang paham bagaimana pertanda kerusakan di bagian ini. Hingga banyak orang cuma akan mengecek sisi roda saja pada saat handling bermasalah.

Hal paling penting yang mengisyaratkan bahwa ada masalah pada komstir sebetulnya dapat terdeteksi sejak awalnya. Ada beberapa ciri yang dapat dikenal sebagai tanda komstir harus diperbarui. Untuk lebih jelasnya terkait ciri ciri segitiga motor bermasalah akan diulas lebih dalam pada artikel berikut ini.

ciri ciri segitiga motor bermasalah

Ciri Ciri Segitiga Motor Bermasalah

Terdapat beberapa ciri ciri lengkap apabila segitiga motor alami kerusakan atau bermasalah, diantaranya :

1. Susah Dalam Pengaturan

Jika Anda berasa susah mengontrol arah stang sepeda motor bisa saja tanda awal segitiga motor yang rusak. Masalah ini umumnya dirasa saat akan berbelok, tapi stang itu justru susah dikontrol atau sulit dalam pengendalian.

2. Kemudi Berat

Kerusakan pada segitiga motor dapat mengakibatkan perputaran stang menjadi berasa berat terutamanya saat akan dipakai bermanuver. Handling motor ini sangat terasa kaku tidak seperti umumnya. Hingga Anda sebagai pengendara kesusahan saat ingin membelok.

Baca Juga  Ciri Selang Radiator Harus Diganti : 8 Gejala & Ulasan

3. Muncul Suara

Rusaknya segitiga motor terkadang memunculkan dampak berbentuk suara gemeletuk yang muncul pada bidang stang. Suara ini akan ada setiap sepeda motor Anda melalui jalan bergelombang, tidak rata, atau lakukan proses pengereman secara tiba-tiba.

4. Kemudi Oblak

Pelor bearing bisa juga alami aus karena rusaknya segitiga motor ini. Gejala kendur ini umumnya akan muncul sesudah masalah itu lama didiamkan hingga membuat pelor mulai terlepas. Mengakibatkan komstir juga jadi tidak konstan kembali dan dudukan stang berasa oblak.

5. Getaran Yang Kuat Pada Kemudi

Gejala getaran sangat terasa kuat jika segitiga motor rusak. Getaran ini biasanya makin berasa saat motor meluncur dengan kecepatan yang tinggi. Getaran yang dari stang akan berasa sampai ke semua tubuh. Ini berlainan dengan getaran karena velg.

6. Rem Depan Tidak Terlampau Pakem

Kerusakan pada segitiga motor akan membuat munculnya jarak alias jarak saat Anda memakai rem depan. Ini menyebabkan jarak pengereman berbeda. Bahkan juga untuk kasus yang kronis, rem berasa seperti blong karena tidak pakem saat menekannya.

Diatas adalah ulasan terkait ciri ciri segitiga motor bermasalah. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.