Cara Mematikan Alarm Motor Vario 150: 3 Prosedur

Cara Mematikan Dan Menghidupkan Alarm Motor Vario 150 – Honda memberi feature terbaru pada keluaran motor terbaru, diantaranya yaitu smart key sistem yang ada di Honda All New Vario 150. Namun sistem ini terkadang mengganggu terutama suara yang keluar. Lalu bagaimana cara mematikan dan menghidupkan alarm pada motor vario 150?

Feature ini memberi tehnologi tidak perlu memakai kunci mekanis untuk menghidupkan mesin atau menjalankan stang motor, hingga semua keyless. Selain diperlengkapi dengan tehnologi mekanisme keamana seperti anti theft alarm dan answer back sistem.

Sistem yang berfungsi untuk mempermudah kita mendapati status motor ada jika sedang pada tempat parkir yang lega. Tetapi feature anti theft ini kadang terlampau peka, jika sedang memarkir di rumah dan motor tidak sengaja kesenggol karena itu secara automatis feature ini berpijar dan keluarkan suara alarm.

Hingga ada banyak pemakai All New Vario 150 ini menonaktifkan feature anti theft ini lalu bisa juga mengaktifkan kembali, sesuai keperluan mereka masing-masing. Untuk lebih jelasnya terkait cara mematikan dan menghidupkan alarm motor vario 150 akan diulas lebih dalam pada artikel berikut ini.

cara mematikan alarm motor vario 150

Cara Mematikan Alarm Motor Vario 150

Beberapa pemilik Honda All New Vario 150 bisa mengatur sendiri feature keamanan anti theft alarm yaitu dengan cara menonaktifkan dan aktifkan kembali. Hal ini dikarenakan suara dari alarm motor yang kadang mengganggu. Berikut cara mematikan alarm motor vario 150 diantaranya yaitu:

  1. Sebelumya check lampu tanda alarm warna merah yang tempatnya ada di atas kanan speedometer, jika berkedip-kedip mengisyaratkan jika alarm pada kondisi aktif.
  2. Yakinkan komunikasi di antara remote dengan motor tersambung yaitu dengan cara tekan dan meredam tombol yang berlambang kunci sampai lampu tanda yang ada di atas remote berpijar warna hijau, kemudian pencet tombol starter motor.
  3. Selanjutnya pencet tombol alarm yang berlambang motor pada remote, cukup didesak 1x saja tidak perlu ditahan, selanjutnya pencet kembali tombol starter motor.
Baca Juga  Cara Setel Angin Injeksi: 4 Cara Dan Penyebab Susah Idle

Cara Mengaktifkan Alarm Motor Vario 150

Sesudah mengetahui bagaimana cara menonaktifkan atau mematikan alarm di motor vario 150 maka perlu diketahui pula cara mengaktifkan kembali. Untuk sebagian orang alarm ini jadi poin penting supaya kendaraan kita masih tetap tejaga dan aman dari perlakuan perampokan. Berikut cara mengaktifkan kembali alarm motor vario 150 yaitu:

  1. Langkah awal kita harus pastikan jika remot dan sepeda motor dalam keadaaan tersambung
  2. Kemudian kita haru memencet tombol bermotif alarm sampai lampu tanda pada speedometer sepeda motor kita berpijar. Lantas bila lampu tanda sudah berpijar kembali memiliki arti mengisyaratkan alarm pada Honda Vario 150 telah akif kembali.

Cara Mengatur Sensitivitas Volume Motor Vario 150

Tetapi anda tidak perlu cemas karena tingkat peka alarm sebetuknya bisa ditata sesuai keperluan anda. Oleh karena itu kita tidak perlu repot repot untuk melakukan cara mematikan dan menyalakan alarm pada motor vario 150.

Berikut cara mengatur sensitivitas volume pada motor vario 150 yaitu:

  1. Yakinkan remot pada kondisi berpijar. Selanjutnya pencet tombol remot yang bermotif kunci sampai lampu tanda remot berpijar warna hijau. Seterusnya pencet tombol starter sampai lampu tanda begambar kunci berpijar.
  2. Selanjutnya kita dapat mengubah tingkat sensitivitasnya dengan cara pencet remot tombol sisi atas. Bila motor bunyi 3x, karena itu sensivitasnya kuat, jika bunyi 2x karena itu tingkat sensitivitasnya lebih sedang dan 1x sensitivitas nya rendah.
  3. Sesudah pilih tingkat sensitivitas alarm karena itu, karena itu alarm perlu di kunci dengan cara memencet tombol starter.
Baca Juga  Ciri Ciri Kompresor AC Mobil Kurang Oli: 5 Gejala Dan Ulasan

Diatas adalah ulasan terkait cara mematikan dan menghidupkan alarm motor vario 150. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.

Ayo Cilacap - - - -