roller scoopy

Roller Scoopy: Ukuran Standar, Modifikasi, Dan Ulasan

Roller Scoopy – Seperti halnya motor matic, maka didalam honda scopy juga terdapat roller. Roller pada honda scopy ini tentunya memiliki ukuran tertentu. Lalu berapa ukuran standar roller scoopy?

Scoopy sendiri sebagai skutik yang mana memiliki bentuk cukup classic, nyaris serupa dengan beberapa motor Vespa jaman dahulu, namun Scoopy sedikit modern. Scoopy sendiri sebagai sepeda motor sebagai pesaing dari Fino, di mana ke-2 nya sama mengangkat design yang serupa yaitu skutik classic yang kekinian.

Honda scoopy yang memakai velg ukuran 12 inchi ini masih tetap mempunyai lingkaran luar ban yang serupa dengan ring 14. untuk mendapat ukuran yang cocok ini dipenuhi dengan ban yang cukup volumenya besar. Dirasakan tenaganya menyusut berlainan dari BeAT FI yang lebih enteng. Dari pabriknya telah di bekali dengan v-belt mitsuboshi yang lebih keras dibanding bando dengan code K16. Agar tenaga lebih memiliki bobot.

Walaupun begitu ada banyak keluh kesah jika motor ini ini lebih boros dan tenaganya kurang. Hal ini diakibatkan oleh ban ring 12 dan juga body yang semakin besar dibanding Honda Beat. Tetapi kadang hasilkan tenaga yang nikmat juga.

Berikut ini akan dibahas berkaitan ukuran roller scopy baik non injeksi atau yang telah injeksi. Berikut penjelasannya:

roller scoopy

Roller Scoopy

Untuk ukuran roller standard dari Scoopy kami untuk dua ke dua tipe yaitu ukuran roller Scoopy non injeksi dan Scoopy injeksi.

Baca Juga  Warna Kabel Kiprok Jupiter Z (Yamaha) : 4 Kabel Dan Rangkaiannya

1. Roller Scopy

Ukuran roller standar dari Honda Scoopy ialah seberat 12 Gr.

2. Roller Scopy FI

Ukuran roller standar dari Honda Scoopy FI ialah seberat 13 Gr.

3. Roller Scopy FI eSP

Roller standar dari Honda Scoopy FI eSP ialah seberat 15 Gr

Ukuran Roller Scopy Agar Kencang

Ukuran roller standard Scoopy Fi ialah 13 gr, gunakanlah roller yang beratnya di bawah 13 gr. Untuk menghasilkan tenaga yang lebih responsif maka dapat dengan menaikkan ukuran roller dari 13 gram menjadi yang lebih besar dari standarnya.

Tentu saja kita perlu gabungan CVT up-grade enteng untuk menambahkan tenaga di motor ini walaupun dampaknya bensin akan semakin banyak dimakan. Roller Scoopy mempunyai berat 15 gr sama dengan Honda Beat ESP. Dengan campur silang roller 13 gr Honda Vario karbu maka tenaga yang dihasilkan akan lebih mudah sehingga lebih responsif.

Roller silang dapat dilaksanakan dalam jumlah 3 3 atau 4 2. umumnya dengan keadaan 3 banding 3 banyak keluh kesah bensin terlampau boros walaupun sebetulnya naiknya bersemak sedikit. Untuk mencari aman agar tidak ada keluh kesah baik konsumsi bahan bakar atau tenaga diperputaran tinggi karena itu dapat dilaksanakan dengan oplos roller 4 2. Yakni 4 roller berat 15 gr dan 2 roller berat 13 gr.

Harga Parts CVT Scopy

  1. 23100-K16-A41 BELT DRIVE 125.000
  2. 23100-K44-V01 BELT DRIVE 97.000
  3. vbelt roller set 23100-K44-BA0 BELT DRIVE, KIT 133.000
  4. roller 2212A-K44-V00 ROLLER WEIGHT SET 48.000
  5. pieceslide 22011-K81-N00 PIECE SET,SLIDE 14.500
  6. Roller vario karbu 2212A-KVB-900 ROLLER WEIGHT SET 60.000
Baca Juga  Penyebab Motor Mati Seperti Kehabisan Bensin: 9 Faktor

Di atas ialah pembahasan berkaitan roller scopy baik ukuran standard, up-grade, atau harga. Mudah-mudahan bisa menambahkan wacana pengetahuan.

Join the discussion