cara melipat kursi belakang ertiga

Cara Melipat Kursi Belakang Ertiga : 2 Cara & Ulasannya

Cara Melipat Kursi Belakang Ertiga – Suzuki ertiga merupakan salah satu mobil keluarga yang memiliki bagasi luas. Luas bagasi ini bisa ditambahkan dengan melipat kursi belakang Ertiga. Lantas bagaimana cara melipat kursi belakang Ertiga?

Ertiga diperlengkapi dengan seven seat atau tujuh kursi yang terbagi dalam 3 deret yakni 2, 3, 2. Oleh karenanya ertiga benar-benar pas untuk mobil keluarga. Suzuki Ertiga dibuat dengan panjang 5.2 mtr.. Tetapi ini masih ukuran lumrah untuk kendaraan tipe seven seat.

Untuk bagasi Ertiga bisa memuat sampai 735 liter. Tetapi bagasi itu harus mempertaruhkan kursi belakang. Teknik untuk memperoleh bagasi selebar 735 liter yakni dengan melipat kursi belakang ertiga. Tentu saja dengan bagasi yang luas, karena itu barang bawaan keluarga seumpama saat mudik atau pulang daerah bisa tercover di dalam mobil.

Tetapi umumnya beberapa pemakai Ertiga masih ketidaktahuan bagaimana untuk meluaskan bagasi ertiga. Berikut ulasan terkait cara melipat kursi belakang Ertiga.

Cara Melipat Kursi Belakang Ertiga

Ada banyak cara untuk meluaskan bagasi Ertiga. Untuk memperjelasnya berikut sebagai ulasan berkenaan cara melipat kursi belakang Ertiga.

1. Melipat Kursi Belakang Ertiga Tanpa Melepaskan Baut

Untuk melipat kursi belakang ertiga tanpa melepaskan baut sesungguhnya benar-benar gampang. Ini karena sudah disiapkan tombol untuk memudahkan saat melipat kursi belakang Ertiga. Sama dengan mobil tipe yang lain, karena itu dua deret kursi penumpang bisa dilipat untuk meluaskan bagasi.

Baca Juga  Soket CDI Smash : 5 Kabel Dan Ulasannya

cara melipat kursi belakang ertiga

Tentu saja ini disamakan dengan keperluan, karena jika kursi belakang Ertiga dilipat jadi tidak segera dapat memuat tujuh orang tetapi cuman lima orang saja. Untuk memperjelasnya lihat cara melipat kursi belakang ertiga di bawah ini.

  • Buka pintu bagasi belakang Ertiga.
  • Melipat atau turunkan headrest. Untuk turunkan headrest bisa dilaksanakan dengan memencet tombol yang ada selain headrest selanjutnya menggerakkan headrest kebawah supaya melekat di bagian khusus jok.
  • Menarik tombol yang ada dikedua segi kursi belakang. Tombol itu diatrik secara bertepatan lalu dorong kursi kedepan sampai terlipat prima.
  • Untuk melipat kursi deret ke-2 hampir serupa yakni dengan menarik tombol selain kursi selanjutnya didorong kedepan sampai permukaan rata dengan kursi belakang.
  • Untuk kembalikan cukup hanya menggerakkan kursi kembali seperti sebelumnya.

Cara ini benar-benar gampang untuk dilaksanakan karena telah direncanakan dari Suzuki Ertiga. Saat kursi belakang, karena itu permukaan akan hampir serupa dengan bagasi yang asli. Dengan demikian bisa dipakai untuk bawa beberapa barang yang dibutuhkan dalam jumlah atau kemampuan yang semakin banyak.

2. Melipat Kursi Belakang Ertiga Dengan Melepaskan Baut

Cara melipat kursi belakang Ertiga bisa dilaksanakan dengan cara pertama. Tetapi jika dipakai untuk bawa barang yang lumayan besar seumpama almari pendingin, mesin pencuci, atau beberapa barang yang mempunyai dimensi lumayan besar tetap tidak muat.

Baca Juga  Oli Power Steering Bocor : Dampak Dan Penyebab

cara melipat kursi belakang ertiga

Ini karena status bagasi yang sebenarnya dengan kursi yang dilipat tidak begitu datar tetapi sedikit akan miring dengan status sisi depan semakin tinggi. Oleh karenanya untuk memperoleh dimensi bagasi yang lebih luas bisa ikuti cara sebagai ini.

  • Buka pintu bagasi belakang Ertiga
  • Melepaskan satu pasang baut sisi belakang kursi dengan memakai kunci ring 14.
  • Mengendorkan satu pasang baut pada bagian dalam kursi lewat kolong jok.
  • Kemudian, menggerakkan kursi sampai terlipat dan bertumpu pada kursi depannya.

Dengan cara ini karena itu dimensi bagasi belakang Ertiga akan makin besar. Disamping itu status bagasi akan betul-betul rata hingga dapat dipakai untuk bawa barang dalam ukuran yang semakin besar.

Di atas sebagai ulasan berkenaan cara meluaskan bagasi Ertiga. Untuk memperoleh bagasi Ertiga yang luas yakni dengan cara melipat kursi belakang Ertiga.

Join the discussion