ciri ciri motor 4 tak adalah

Ciri Ciri Motor 4 Tak : 4 Ciri Dan Ulasannya

Ciri-ciri Motor 4 Tak Adalah – Terdapat dua jenis motor yakni 2 tak dan 4 tak. Tetapi kesempatan ini saya akan mengulas berkenaan motor 4 langkah baik pengertian motor 4 tak atau ciri-ciri motor 4 tak.

Motor 4 tak adalah motor yang mempunyai 4 langkah untuk hasilkan satu usaha. Ada banyak ciri-ciri motor 4 tak. Untuk memperjelasnya berkenaan motor 4 tak akan diulas lebih komplet pada artikel di bawah ini.

ciri ciri motor 4 tak adalah

Pengertian Motor 4 Tak

Motor 4 tak atau 4 langkah adalah salah satunya tipe motor yang memerlukan 4 kali langkah piston atau 2x perputaran crankshaft untuk tiap transisi kerjanya. Ini karena tiap langkah piston dipisah dan terbatasi dengan jelas dimulai dari langkah hirup, langkah kompresi, langkah usaha, dan langkah buang.

Ciri-ciri Motor 4 Tak

Ada banyak tanda motor 4 tak yang bisa jadi perhatian langsung. Untuk memperjelasnya berikut sebagai ciri-ciri motor 4 tak.

1. Transisi Kerja

Pada motor 4 tak tiap transisi kerja ada 4 langkah piston. Tiap langkah mempunyai peranan tertentu yatiu langkah hirup, langkah kompresi, langkah usaha, dan langkah buang. Maknanya untuk menuntaskan satu transisi kerja piston akan bergerak turun naik sekitar 2x.

2. Katup

Salah satunya tanda, pada motor 4 tak yakni penghasilan dan pembuangan telah mempunyai batas yang pasti atau mungkin tidak jadi satu. Oleh karenanya pada motor 4 tak ada minimum 2 buah klep atau katup yakni katup masuk dan katup buang.

Baca Juga  Jenis Propeller Shaft : 7 Macam Dan Ulasannya

3. Bahan Bakar

Salah satunya tanda motor 4 tak adalah bisa disaksikan berbahan bakarnya. Pada motor 4 tak tidak memerlukan oli samping. Oleh karenanya bahan bakar yang dipakai murni bahan bakar tanpa kombinasi bahan yang lain.

4. Gas buang

Gas buang adalah salah satunya tanda motor 4 tak yang bisa dilihat secara visual. Disamping itu ini yang membuat motor 4 tak banyak disukai orang. Proses pembakaran pada motor 4 tak lebih prima dibandingkan motor 2 tak. Oleh karenanya gas buang yang dibuat makin lebih bersih hingga tidak hasilkan asap putih atau kanduangan gas yang lain.

5. Cincin Pelumas

Pada motor 4 tak memakai bahan bakar murni karena itu dibutuhkan pelumas yang bakal melumasi tiap sisi motor 4 tak. Oleh karenanya diperlukan ring pelumas yang bakal meratakan pelumas mesin ke dinding silinder mesin hingga tidak gampang terjadi keausan.

Di atas sebagai ulasan berkenaan motor 4 langkah dimulai dari pengertian motor 4 tak dan ciri-ciri motor 4 tak. Untuk ketahui langkah kerja motor 4 tak bisa melaui link di bawah ini. Mudah-mudahan bisa menambahkan wacana dan pengetahuan.

Join the discussion