Cara Mengganti Bearing Arm Yamaha Vixion: 11 Prosedur

Bearing Arm Yamaha Vixion – Pada motor yamaha vixion terdapat bearing pada bagian arm yang memiliki peranan penting. Lalu bagaimana cara mengganti bearing arm pada motor yamaha vixion?

Terkadang muncul permasalahan baru yaitu monoshock berderit derit setiap melalui lubang atau gundukan. Awalannya suaranya masih lirih tetapi lama-lama makin keras, Selainnya suara berderit motor berasa geal geol saat dibawa melalui kelokan.

Tanda diatas biasanya adalah kerusakan tpada bagian bearing arm termasuk pada motor yamaha vixion. Untuk lebih jelasnya terkait bearing arm yamaha vixion baik kode dan cara mengganti akan diulas lebih dalam pada artiker berikut ini.

cara mengganti bearing arm yamaha vixion

Bearing Arm Yamaha Vixion

Bearing arm merupakan bagian penting untuk menjaga kestabilan dalam berkendara. Pada kecepatan rendah, konsistensi atau kesetimbangan sepeda motor tergantung ke penataan setang oleh pengendara. Untuk pemakaian sepeda motor di Indonesia sendiri termasuk sangat terkenal.

Bearing arm sebagai salah satunya elemen kendaraan motor yang mempunyai peranan yang penting, yang kehadirannya sendiri berperan sebagai pendorong stang.

Akibatnya tidak oblak. Akan tetapi walau demikian, arm kadang alami persoalan dan satu diantaranya adalah motor berasa seperti bergoyang ketika akan dikemudikan, ditambah lagi ketika akan melewati kelokan.

Kerusakan Bearing Arm Yamaha Vixion

Untuk persoalan semacam ini paling seringh dirasakan oleh penunggang motor vixion, tetapi tenang saja karena untuk ini kali kami akan memberi jalan keluarnya. Hal ini yang disebabkan oleh rusaknya bearing arm, tetapi jika kita perhatikan di arm sisi belakang vixion ada dua sisi yang kerap memiliki masalah yaitu pada bush arm dan con rod atau dudukan sokbreker belakang.

Baca Juga  Ciri-ciri Modul Central Lock Rusak : 8 Ciri & Cara Mengatasi

Kode Bearing Arm Di Motor Yamaha Vixion

Nach untuk menangani persoalan itu tentunya kita harus melakukan cara mengganti bushing dan bearing arm sama yang baru dengan 1 set kanan atau kiri pada motor yamaha vixion. Untuk kode bushing sendiri yaitu 3C1-F2184-00 dan kode bearing adalah 93317-218Y1 pada harga range 180 ribu-an.

Cara Mengganti Bearing Arm Yamaha Vixion

Terdapat beberapa prosedur atau cara yang perlu dilakukan untuk mengganti bearing arm pada motor yamaha vixion. Adapun perlengkapan dan beberapa langkah yang penting jadi perhatian dalam cara mengganti bearing arm yamaha vixion yang salah satunya yaitu:

  1. Perlengkapan yang hendak dipakai yaitu Kunci ring 19, Kunci ring 17, Kunci ring 14, besi panjang buat ngeluarin bearing arm, dan palu
  2. Yang pertama membuka baut as roda belakang dengan memakai kunci 19
  3. Selanjutnya membuka baut as arm memakai kunci 17
  4. Selanjutnya buka baut conrod dengan memakai kunci 14 “ada 2 baut atas dan bawah.
  5. Lalu silakan anda membuka baut monoshock dengan memakai kunci 14 “pada bagian bawah saja.
  6. Kemudian anda membuka semua, bebaskan swing arm yang ada dari kerangka.
  7. Selanjutnya bebaskan cover bearing arm.
  8. Masukan besi panjang sampai ke dalam lubang as arm.
  9. Selanjutnya ketuk memakai palu sampai bearing arm kiri kanan terlepas.
  10. Jika sudah kelar semua, karena itu tinggal masang bearing yang baru ke arm.
  11. Paling akhir pasang kembali semua part dan baut tadi dicabut pada tempatnya masing-masing.
Baca Juga  Penyebab Injektor Bocor: 3 Faktor Penyebab Dan Ulasan

Cara mengganti bearing arm pada motor yamaha vixion diatas perlu dilakukan secara berurutan. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.

Ayo Cilacap - - - -