Cara Mematikan Lampu Check Engine Triton: 4 Cara & Ulasan

Cara Mematikan Lampu Check Engine Triton – Saat lampu check engine menyala pasti sebagai tanda ada permasalahan di bagian mesin mobil terhitung triton. Saat lampu check engine triton menyala pasti memiliki arti ada pertanda kerusakan pada mesin. Lantas bagaimana cara mematikan lampu check engine triton?

Saat engine mobil triton alami kejadiaan lampu check engine menyala saat mobil tengah dipakai. Lampu ini umumnya berupa seperti gambar mesin dan menyala di panel instrumen pada segi sopir.

Bila lampu check engine menyala, pasti ada hal yang terjadi pada mesin. Hingga mekanisme computer di mesin memandang ada peristiwa yang tidak biasa pada performa mesin itu.

Tetapi tak perlu langsung cemas, saat lampu tanda ini menyala saat Anda tengah berkendaraan, karena itu Anda dapat mencari lokasi yang aman untuk stop. Berikut cara mematikan lampu check engine triton dan penjelasannya.

cara mematikan lampu check engine triton

Cara Mematikan Lampu Check Engine Triton

Ada banyak cara yang bisa dilaksanakan untuk mematikan lampu check engine triton salah satunya yakni:

1. Matikan Mesin

Saat mobil telah terparkir di tepi jalan atau lokasi yang aman, karena itu matikan mesin mobil Anda. Biarkan sekitaran 2-3 menit, lalu coba hidupkan mesin kembali. Lihatlah, apa lampu check engine tetap menyala atau mungkin tidak. Bila tidak, Anda dapat teruskan perjalanan. Ini sama dengan dipakai sebagai salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mematikan lampu check engine pada triton.

Baca Juga  Penyebab Fuel Pump Tidak Bunyi : 6 Penyebab Dan Ulasan

2. Check Keadaan Mesin

Bila lampu tetap menyala meskipun telah coba cara dengan mematikan dan hidupkan mesin 2-3 kali. Karena itu coba cek keadaan mesin. Bukan kap mesin, dan lihat keadaan mesin mobil Anda. Tetapi lebih dahulu yakinkan bila mesin telah pada keadaan dingin, supaya tidak mencederai anggota badan Anda.

Selanjutnya check bagian-bagian utama di mobil. Misalkan check radiator, air radiator, kipas radiator, mekanisme AC, kabel accu, kabel busi, selang-selang, dan kabel-kabel yang lain. Mungkin lampu check engine menyala karena ada selang atau kabel yang putus.

3. Lepas Pasang Accu

Jika lampu tanda masih saja menyala, Anda dapat melepas selanjutnya memasangkan kembali sisi accu. Ini bisa dipakai sebagai salah satunya hal untuk mematikan lampu check engine triton. Tetapi ingat, cukup kerjakan lepas pasang pada kepala accu yang bertanda Minus (-). Tak perlu membedah keseluruhannya ya.

Lepas kepala accu lalu diamkan 3-5 menit selanjutnya pasang lagi. Dengan melepas kepala accu ini sama dengan lakukan reset pada mekanisme kompoter kendaraan Anda . Maka tidak boleh bingung bila penataan radio akan balik seperti yang lalu seperti saat sebelum Anda seting.

4. Scan Keadaan Mobil

Jika ketiga hal tersebut masih tidak berhasil untuk mematikan lampu check engine triton. Karena itu salah satu cara yang perlu dilaksanakan adalah lakukan scan engine. Tetapi cara ini harus Anda kerjakan di bengkel dengan kontribusi mekanik. Karena scan engine cuman dapat dilaksanakan memakai alat khusus untuk ketahui kerusakan sisi mesin yang mana hingga membuat lampu check engine manyala.

Baca Juga  Cara Membuka Secure Key Shutter Tanpa Kunci: 7 Prosedur

Di atas adalah pembahasan berkaitan cara mematikan lampu check engine triton. Mudah-mudahan bisa menambahkan wacana pengetahuan.