Cara Mematikan Lampu Indikator Airbag: 5 Cara & Ulasan

Cara Mematikan Lampu Indikator Airbag – Jika masuk segi setir beroda 4 kita disuguhi beragam panel indikator berwarna-warni merah, kuning dan hijau yang terletak menjadi satu dengan speedometer, salah satunya airbag. Hal ini tentu menandakan terjadi permasalahan pada airbag. Lalu bagaimana cara mematikan lampu indikator airbag?

Pada kondisi normal beberapa lampu indikator akan menyala sepanjang 10 detikdan mati sendirinya jika contact diputar dalam status ON atau mesin telah hidup. Berbeda kembali dengan indikator hand brake jika belum di turunkan tetap hidup. Kebalikannya jika dalam beberapa menit/menit tidak juga padam perlu diduga ada beberapa persoalan.

Walau semua termasuk penting salah satunya feature yang penting diingat adalah lampu airbag yang masih menyala. Seperti kita mengetahui feature pengaman pada mobil perlu ditegaskan pada kondisi normal hingga sanggup bekerja dengan seharusnya saat diperlukan.

Untuk lebih jelasnya terkait cara mematikan lampu indikator airbag pada kendaraan akan diulas lebih dalam pada artikel berikut ini.

cara mematikan lampu indikator airbag

Cara Mematikan Lampu Indikator Airbag

Kadang, kita perlu lakukan reset lampu indikator airbag saat sesudah kerjakan beragam hal terkait dengan elemen kelistrikan di dasbor. Sesudah semua socket semua sudah dipasang kembali, dibutuhkan mereset lampu airbag.

Ini adalah pekerjaan yang benar-benar simpel dan tidak memerlukan waktu lebih dari beberapa saat. Saat sebelum mengawali proses, yakinkan semua elemen dashboard sudah terpasang secara benar.

Baca Juga  Rem Tangan CRV Matic: Letak Dan Cara Menggunakan

Untuk mematikan lampu airbag sebenarnya cukup sederhana, bahkan juga dapat dilaksanakan sendiri tanpa perlu alat scanner. Berikut ulasan prosedur mematikan lampu indikator airbag pada dashboard mobil:

  1. Hal pertama yang perlu dilaksanakan adalah menempatkan contact/kunci pada lubang kunci yang tersedia. Kemudian posisikan kunci kontak pada status ON atau IG tanpa menghidupkan mesin kendaraan.
  2. Selanjutnya diamkan semua indikator hidup semua, khsusus untuk indikator airbag perhatikan dengan cermat. Pada saat indikator airbag akan berkedip-kedip selekasnya matikan kunci atau memutar kunci kontak pada posisi Off dengan cepat.
  3. Ulang cara di atas sekitar 4-5 kali untuk memastikan lampu indikator airbag mati atau kembali normal.
  4. Seterusnya tinggal menghidupkan mesin seperti umumnya yaitu dengan menstarter mobil. Kemudian amati lampu indikator pada dashboard mobil.
  5. Bila lampu indikator SRS mati maka proses diatas untuk mematikan lampu indikator airbag sudah berhasil. Namun kebalikannya jika indikator airbag masih hidup dan berkedip-kedip anda perlu mengulang berbagai langkah diatas dengan cermat dan teliti.

Diatas adalah ulasan bagaimana cara mematikan lampu indikator airbag pada dashboard mobil. Terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan dengan cermat agar proses tersebut dapat berjalan dengan baik. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.

Ayo Cilacap - - - -