Ukuran Roller Standar Mio: 6 Jenis Dan Ulasannya

ukuran roller standar mio

Ukuran Roller Standar Mio – Motor yamaha mio sebagai salah satunya motor matic tentu saja menggunakan CVT yang ada roller di dalamnya. Yamaha mio sendiri ada banyak type hingga roller standar mio sendiri berlainan. Lantas berapakah ukuran roller standar mio?

Mio sebagai motor metik yang ditawarkan dan dipasarkan oleh pabrikasi Yamaha Indonesia Motor Manufaktur (YIMM). Angkatan Mio sampai sekarang mempunyai keunikan yaitu memakai mesin dengan kubikasi sebesar 125 cc dan masih memakai pendingin dengan mekanisme udara.

Karena Mio sebagai motor dengan tipe metik, karena itu tentunya memakai CVT yang mana unit CVT sendiri berperan sebagai media penyalur perputaran dari mesin ke arah roda belakang

Dalam CVT, ada salah satunya elemen yang kerap diganti ukuran oleh users motor metik. Elemen itu namanya roller, yang mana roller sendiri sebetulnya mempunyai periode gunakan yaitu umumnya mampu bertahan sampai periode gunakan 20.000 Km sampai 25.000 Kman

Tapi walau roller belum sentuh periode gunakan optimal atau dalam kata lain belum aus, ternyata masih tetap banyak yang menukar roller ke ukuran tertentu buat rekonsilasi saat digunakan berkendaraan setiap hari. Dalam pergantian harus dipahami roller standar mio yang hendak dibahas pada artikel di bawah ini.

ukuran roller standar mio

Ukuran Roller Standar Mio

Yamaha mio seri ada banyak tipe yang beberapa mempunyai berat berlainan tetapi beberapa mempunyai ukuran roller yang serupa. Berikut ukuran roller standar yamaha mio:

Baca Juga  Ciri Rumah Kopling Harus Ganti: 6 Gejala & Cara Mengganti

1. Mio Gt

Untuk yamaha mio gt mempunyai roller standar sebesar 9.5 gr.

2. Mio J

Hampir serupa dengan mio GT, pada yamaha mio J mempunyai standar sebesar 9.5 gr.

3. Mio Soul

Yamaha mio soul mempunyai roller standar yang lain dengan 2 seri di atas. Mio soul mempunyai berat roller sebesar 10.5 gr.

4. Mio

Yamaha mio mempunyai ukuran berat roller sebesar 11 gr.

5. Mio Smile

Seri mio smile mempunyai berat roller sebesar 10.5 gr.

6. Mio M3

Seri yamaha mio yang paling akhir yakni M3 mempunyai berat sebesar 10 gr.

Mengubah Ukuran Roller Mio Supaya Kencang Dan Responsif

Awalnya telah kita singgung jika untuk tentukan ukuran roller supaya tarikan lebih enteng atau mudah diperputaran bawah, karena itu kita harus tahu lebih dulu ukuran roller
standar dari motor metik kita. Kita mengambil contoh ukuran roller standar dari Mio J yang mana ukuran adalah sebesar 9.5 gr.

Nach karena arah kita adalah supaya membuat tarikan motor Mio menjadi lebih mudah, karena itu tukar roller dari Mio ke ukuran yang lebih enteng, misalnya pakai roller memiliki ukuran 8
gr untuk Mio J. Tukar roller secara detail dan tidak boleh diseling supaya
tidak ada keausan secara berarti.

Di atas adalah pembahasan berkaitan ukuran roller standar mio dan roller supaya kencang dan responsif. Mudah-mudahan bisa menambahkan wacana pengetahuan.

Baca Juga  Penyebab Lampu Utama Ikut Berkedip Saat Sein Menyala

Ayo Cilacap - - - -