Cara Membuka Secure Key Shutter Tanpa Kunci: 7 Prosedur

Cara Membuka Secure Key Shutter Tanpa Kunci (Kunci Magnet) – Untuk kendaran yang sudah dilengkapi dengan feature secure key shutter (kunci magnet) terkadang mengalami beberapa permasalahan, salah satunya yaitu kunci atau magnet hilang. Oleh karena itu diperlukan cara untuk membuka scure key shutter tanpa kunci. Untuk keamanan motor customer saat parkir, sebagian besar pabrikasi sepeda motor menambah feature secure key shutter (SKS) pada produk-produknya. Feature ini, dipandang cukup membuat perlindungan motor dari tindakan perampokan. Sekurang-kurangnya, sanggup menghalangi kerja sang maling. Hal ini karena lubang kunci dikasih penutup. Di mana penutupnya cuma dapat dibuka memakai kunci yang diperlengkapi magnet. Tanpa kunci dengan gabungan magnet yang pas, feature secure key shutter tidak bisa dijebol. Tetapi bersamaan penggunaan magnet pada kunci dapat lepas yang menyebabkan kunci tertutup tidak dapat dibuka. Jika sudah ini akan menjengkelkan, apa lagi jika kita tidak mempunyai kunci cadangan. Untuk lebih jelasnya terkait cara untuk membuka scure key shutter (kunci magnet) tanpa kunci akan diulas lebih dalam pada artikel berikut ini.

cara membuka secure key shutter tanpa kunci

Cara Membuka Secure Key Shutter Tanpa Kunci

Untuk motor keluaran terbaru biasanya sudah terdapat fitur secure key shutter atau kunci magnet. Namun ketika kunci magnet hilang maka pengaman ini tidak dapat dibuka. Berikut beberapa cara yang dapat dicoba untuk membuka secure key shutter atau kunci magnet tanpa kunci yaitu:

1. Putar Sisi Rumah Kunci

Cara pertama kali untuk membuka secure key shutter atau kunci magnet tanpa kunci adalah dengan memutar sisi rumah kunci. Triknya anak kunci yang berkombinasi kutub U dan kutub S. Kutub magnet ini sering alami kerusakan. Umumnya permasalahan kunci motor ini dikarenakan oleh penggunaannya tidak tepat. Ini tentu saja mengakibatkan permasalahan saat membuka kunci.

Baca Juga  Ciri-ciri Modul Central Lock Rusak : 8 Ciri & Cara Mengatasi

2. Menukar Magnet

Permasalahan kunci motor tertutup tidak selamanya karena lenyapnya magnet. Ada saatnya magnet tetap ada di tempat awal tetapi perannya yang mulai menyusut. Jika ini kasusnya, kalian dapat menangani dengan menukar magnet. Coba tukar sisi magnet keseluruhannya. Lewat cara ini magnet yang rusak dapat kembali untuk membuka secure key shutter atau kunci magnet tanpa kunci.

3. Memotong Ujung Kunci Contact

Cara selanjutnya untuk membuka secure key shutter atau kunci magnet tanpa kunci yaitu bisa juga memotong ujung kunci contact. Untuk melakukan adalah dengan memotong ujung secure key shutter atau yang disebutkan SKS memakai kikir atau kertas gosok. Pertama, gosok dengan kiri bagian yang ada di ujung SKS pelan-pelan. Seterusnya, pemakai bisa mengurangi sisi ujung yang terbuat dari bahan plastik. Ujungnya dapat dikurangi dengan ukuran 0,1 mm. Selanjutnya, digosok dan ujung yang digosok itu dilapis menggunakan lem. Cara itu dilaksanakan supaya contact yang ada pada magnet tidak mudah terlepas dan SKS dapat memperoleh dipakai kembali.

4. Menukar Secure Key Shutter

Nach bila malas menyiasatinya, cara untuk membuka secure key shutter atau kunci magnet tanpa kunci dengan menukar seperangkatan mekanisme kunci sama yang baru. Cara ini instant tetapi perlu mengambil kantong lebih dalam. Jika disaksikan dari basis jual-beli online, harga secure key shutter sekitar Rp165 ribu sampai Rp250 beberapa ribu. Harga berbeda bergantung type motor.

5. Membongkar bagian Secure Key Shutter

Permasalahan kunci motor tertutup tidak karena hanya permasalahan pada magnet. Masih tetap ada permasalahan yang lain umumnya ditemui pemakai sepeda motor. Satu diantaranya adalah kunci macet dan tidak dapat dibuka. Jika sudah ini, membongkar rumah kunci jadi cara paling akhir untuk membuka secure key shutter atau kunci magnet tanpa kunci.

Baca Juga  Ciri-Ciri Pompa Solar Rusak: 4 Ciri Dan Ulasannya
Triknya adalah dengan melepaskan cover lebih dulu yang tutupi rumah kunci. Apabila sudah dibuka, kalian dapat melepaskan pengaman atau mungkin dengan buang tutup pengaman. Tetapi harus diingat, dengan cara ini peranan secure key shutter tidak optimal kembali. Kunci jadi gampang dijebol.

6. Cari Pemicu Kunci Macet

Kunci motor yang macet benar-benar sangat mengesalkan dan membuat kegiatan terhalang. Untuk menangani kunci motor yang macet, karena itu pemicunya harus diketemukan lebih dulu. Pemicu permasalahannya adalah umumnya ada pada anak kunci dan elemen magnet. Bila pemicunya telah dijumpai, karena itu jalan keluar atas permasalahan kunci motor itu bisa ditangani.

7. Membongkar Kunci Contact

Cara terakhir yang dapat dilaksanakan dan dicoba untuk membuka secure key shutter atau kunci magnet tanpa kunci adalah dengan membongkar kunci contact. Untuk membedahnya, cover bisa dilepaskan dulu untuk tutup rumah kunci. Seterusnya, cover dapat dibuka, lalu tentukan masih tetap menggunakan kunci lama atau menukar memakai kunci yang baru. Harus dipahami jika kunci mempunyai dua sisi yaitu rumah kunci dan kunci pengaman. Rumah kunci berperan untuk masukkan kunci motor. Lantas, pemakai bisa tentukan untuk membuang pengamannya atau tutup pengamannya yang dibuang. Samakan permasalahan itu dengan keperluan. Cara ini dapat selamatkan kendaraan motor yang kuncinya tertutup. Diatas adalah ulasan terkait cara untuk membuka secure key shutter atau kunci magnet tanpa kunci. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.