remote mobil tidak bisa mengunci

Remote Mobil Tidak Bisa Mengunci : 5 Faktor Dan Ulasannya

Remote Mobil Tidak Bisa Mengunci – Mengapa remote mobil tidak bisa mengunci pintu secara otomatis? Hal ini tentunya disebabkan oleh beberapa faktor. Lalu apa saja berbagai faktor yang dapat menjadi penyebab remote mobil tidak bisa mengunci?

Meskipun rusak, kalian tetap dapat membuka dan menutup pintu dengan cara manual yaitu dengan menggunakan anak kunci. Tetapi saat ini zamannya telah hebat di mana beragam hal yang kita kerjakan telah secara automatis.

Ini tidak lepas dari perkembangan tehnologi, terutamanya di bagian otomotif. Kedatangan remot mobil benar-benar sangat menolong. Anda bisa aktifkan sirene, mengunci pintu, serta beberapa mobil bisa buka dan mengunci pintunya secara automatis. Semuanya Anda kerjakan cuman lewat remote.

Oleh karena itu ketika remote tidak bisa mengunci dapat menggangu mobilitas penggunaan kendaraan. Berikut ulasan terkait faktor penyebab remote mobil tidak bisa mengunci.

remote mobil tidak bisa mengunci

Remote Mobil Tidak Bisa Mengunci

Remote mobil sekarang menjadi feature standard mobil keluaran terbaru. Perannya yang bermacam membuat remot kerap bekerja sesuai dengan kemauan pemilik mobil.

Tetapi, umum terjadi remote mobil kehilangan kendalian bahkan juga alami kerusakan kronis. Langkah pertama untuk menanganinya yakni tidak boleh cemas.

Kenali apa penyebab remote mobil tidak bisa mengunci supaya dapat menanganinya selekasnya. Berikut penjelasannya.

1. Battery Remot Habis

Saat remote mobil anda mendadak tidak bisa mengunci, penyebab pertama bisa karena batterynya yang habis. Salah satunya ciri-ciri battery remote habis yakni lampu remote yang tidak berpijar saat anda memencet tombol.

Baca Juga  Cara Memeriksa Radiator : 8 Cara Dan Ulasannya

Battery sebagai sumber kehidupan remote mobil. Saat battery telah habis, secara automatis remote tidak bisa digunakan. Seharusnya tukar selekasnya battery remote mobil untuk mengatasi penyebab remote tidak berperan.

2. Tombol Remote Alami Kerusakan

Bila Anda telah menukar battery tetapi remote mobil tidak dapat mengunci, peluang persoalan yang muncul karena tombol pada remote tersebut. Hal ini jadi permasalahan yang biasa di mana saat Anda kerap memakai remote mobil, karena itu tombolnya mulai alami permasalahan. Umumnya tombol remote yang alami permasalahan ialah tombol yang mempunyai gambar sepert kunci gembok. Tombol ini berperan untuk mengunci atau buka pintu mobil.

Saat ini Anda tinggal memeriksa apa tombolnya masih berperan secara baik atau tidak. Bila saat Anda tekan tombolnya berasa kurang responsive, peluang permasalahan yang terjadi datang dari tombol remote itu. Anda harus selekasnya melakukan perbaikan supaya tombolnya bisa berperan dengan normal.

3. Receiver Remote Alami Kerusakan

Selainnya dua persoalan di atas, remote yang tidak dapat dipakai untuk mengunci pintu peluang karena receiver remote yang telah hancur. Perlu Anda kenali jika remote memiliki beberapa elemen tertancap. Satu diantaranya yakni receiver yang mempunyai peranan untuk terima gelombang. Receiver itu bekerja untuk menjermahkan signal yang dari remote saat Anda tekan tombolnya. Lantas apa yang bisa terjadi saat receiver hancur?

Bila sisi ini hancur, tentu remote itu tidak berperan. Kemungkinan batterynya baru atau tombolnya masih berperan secara baik. Tetapi saat receiver yang memiliki masalah, tetap Anda tidak bisa jalankan perintah apa saja, terhitung buka pintu mobil. Oleh karena itu, untuk mengatasi permasalahan ini Anda perlu tiba ke bengkel sah. Anda tinggal menerangkan persoalan yang terjadi. Selanjutnya mereka langsung akan lakukan pembaruan.

Baca Juga  Ciri ciri Pulser Motor Lemah: Ciri Dan Cara Memperbaikinya

Ingat, kami merekomendasikan Anda tiba ke bengkel sah atau bengkel mobil yang telah bepengalaman. Ini supaya servis dan kualitas pembaruan pada permasalahan Anda itu betul-betul seperti keinginan Anda. Bila asal-asalan pilih bengkel, cemas justru ada beberapa hal yang tidak Anda harapkan.

4. Remote Mobil Hancur

Penyebab remote mobil tidak dapat mengunci dapat datang dari remote yang memang sungguh rusak. Walau Anda sudah menukar battery, tombol remote masih berperan namun tetap saja remote tidak bisa berperan.

Bila permasalahan ini terjadi, kemungkinan remote mobil Anda memang sungguh hancur. Lantas apa yang perlu Anda kerjakan? Anda tinggal membawa ke arah tempat service sah yang berada di wilayah Anda.

6. Frekwensi Remote Terusik

Area yang memiliki gelombang elektromagnetik tinggi dapat mempengaruhi kinerja dari remote mobil sehingga tidak bisa mengunci pintu. Tempat itu salah satunya disekitaran tower radio, TV, SUTET, sampai BTS provider handphone.

Masalah yang terjadi cuman memiliki sifat sekunder. Ini tidak akan mengusik performa remote di lokasi lain. Agar dapat berfungsi maka segera mencari tempat lain yang aman.

Diatas adalah ulasan terkait berbagai faktor penyebab remote mobil tidak bisa mengunci. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

Join the discussion