Ciri Ciri Blok Honda Tiger Ori: 4 Tanda Dan Ulasan

Ciri Ciri Blok Pada Honda Tiger Ori – Blok mesin merupakan bagian penting dari sepeda motor yang berfungsi untuk menampung dan menstabilkan komponen-komponen mesin lainnya, seperti piston, kruk as, dan lainnya. Pemilihan blok mesin yang berkualitas sangat penting untuk menjamin kinerja yang optimal dari sepeda motor.

Saat ini, banyak beredar blok mesin Honda Tiger yang tidak asli atau palsu di pasaran. Untuk menghindari terjebak membeli blok mesin palsu, ada beberapa ciri yang dapat Anda periksa untuk memastikan bahwa blok mesin tersebut asli.

Dengan mengetahui ciri-ciri tersebut, Anda dapat memastikan bahwa Anda membeli blok mesin yang berkualitas dan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Honda. Untuk lebih jelasnya terkait ciri ciri blok honda tiger ori akan diulas lebih dalam pada artikel berikut ini.

ciri ciri blok honda tiger ori

Ciri Ciri Blok Honda Tiger Ori

Terdapat beberapa tanda atau gejala blok pada honda tiger yang original. Berikut ciri ciri blok honda tiger ori yaitu:

1. Nomor seri blok mesin

Nomor seri blok mesin adalah ciri utama yang dapat menunjukkan apakah blok mesin tersebut asli atau tidak. Angka atau nomor seri ini tercantum pada bagian belakang blok mesin, biasanya di dekat sambungan swingarm. Anda dapat menghubungi Honda untuk memverifikasi nomor seri tersebut dan memastikan bahwa blok mesin tersebut asli.

Baca Juga  Mobil Bunyi Kletek Kletek Saat Di Gas: 11 Penyebab & Cara

2. Kualitas finishing blok mesin

Kualitas finishing blok mesin juga dapat menunjukkan apakah blok mesin tersebut asli atau tidak. Blok mesin asli Honda akan memiliki finishing yang halus dan tidak terdapat burr atau sisa pemotongan yang terlihat. Jika Anda menemukan blok mesin yang memiliki finishing yang kasar atau terdapat burr, maka kemungkinan besar blok mesin tersebut tidak asli.

3. Kualitas dan kelengkapan komponen

Kualitas dan kelengkapan komponen yang terdapat pada blok mesin juga dapat menjadi indikator apakah blok mesin tersebut asli atau tidak. Komponen asli Honda biasanya terbuat dari bahan yang berkualitas dan memiliki toleransi yang ketat. Jika Anda menemukan komponen yang terlihat tidak berkualitas atau tidak lengkap, maka kemungkinan besar blok mesin tersebut tidak asli.

4. Kelengkapan label dan tanda pada blok mesin

Kelengkapan label dan tanda pada blok mesin juga dapat menunjukkan apakah blok mesin tersebut asli atau tidak. Blok mesin asli Honda biasanya akan memiliki label dan tanda yang jelas dan tidak mudah terkelupas. Jika Anda menemukan blok mesin yang tidak memiliki label atau tanda yang jelas, atau jika label atau tanda tersebut mudah terkelupas, maka kemungkinan besar blok mesin tersebut tidak asli.

Sekali lagi, ingatlah bahwa tidak semua blok mesin yang tidak memenuhi salah satu dari ciri-ciri di atas berarti tidak asli. Namun, jika Anda memiliki kecurigaan, sebaiknya melakukan verifikasi terlebih dahulu sebelum membeli atau menggunakan blok mesin tersebut. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.

Baca Juga  Mobil Tidak Bisa Distarter : 7 Penyebab Dan Perbaikannya

Ayo Cilacap - - - -