Fungsi Two Post Car Lift: Peran Dan Penggunaan

Fungsi Two Post Car Lift – Proses perbaikan kendaraan terkadang membutuhkan posisi kerja dibawah kendaraan. Oleh karena itu muncul berbagai peralatan salah satunya two post car lift. Lalu apa fungsi two post car lift?

Saat mobil mengalami kerusakan, tentu membutuhkan pembaruan. Tipe pembaruan yang sudah dilakukan juga berbagai – jenis bergantung dari kerusakan yang terjadi. Untuk membenahi mobil yang hancur, umumnya teknisi akan ambil cara yang tercepat dan pas untuk selekasnya menuntaskan permasalahan yang terjadi pada mobil itu.

Ada pembaruan mobil yang memanglah tidak memerlukan mobil harus diangkat, akan tetapi beberapa kerusakan di bagian bawah mobil mewajibkan mobil diangkat untuk membenahi dalam sekejap.

Oleh karena itu dibutuhkan berbagai jenis car lift contohnya two post car lift. Untuk lebih jelasnya terkait fungsi two post car lift dan cara kerja akan diulas lebih lengkap pada artikel berikut ini.

fungsi two post car lift

Fungsi Two Post Car Lift

Two Post Lift adalah alat untuk mengusung mobil dengan 2 tiang (two post lift). Fungsi two Post Lift Mobil adalah keperluan khusus untuk industri jasa perawatan kendaraan. Mengecek sisi bawah kendaraan lebih gampang dengan berdiri di bawah mobil, bukanlah cari dengan tiduran atau menyebar.

Car lift type two post ini pas untuk pembaruan mesin atau chasis seperti servis rem, suspensi, pergantian ball gabung, servis periodik dan sebagainya. Untuk menjalankan car lift tipe ini hampir serupa dengan tipe singgel post seperti penyangga yang bisa ditata pendek panjangnya untuk memudahkan mencapai sandaran di bagian chasis mobil.

Baca Juga  Cara Memperbaiki Dinamo Starter Motor: 6 Prosedur & Ulasan

Akan tetapi, perlu perhatian khusus saat akan menempatkan mobil supaya imbang. Saat peletakan mobil upayakan pada status tengah dan panjang semua penyangga panjangnya sama.

Cara Menggunakan Two Post Car Lift

Tentunya peran dari two post car lift sama seperti car lift pada umumnya. Yang membedakan hanya dari penggunaan saja. Car lift sendiri adalah alat pengangkat kendaraan keseluruhannya. Bila dibanding dengan dongkel, car lift mengusung kendaraan keseluruhannya. Dan dongkel cuma mengusung sisi tertentu saja.

Mengusung mobil dengan car lift akan memberi kelonggaran yang semakin besar ke teknisi di bengkel untuk bergerak secara bebas di bawah kendaraan saat membenahi kerusakan. Ini karena sebagian besar elemen yang berada di bawah kendaraan bisa dilepaskan dan digerakkan secara mudah. Disamping itu, teknisi bisa berdiri dan berjalan pada bawah kendaraan hingga perbaikkan lebih gampang dilaksanakan dan mengirit waktu pembaruan hingga bisa lebih cepat.

Tentunya cara menggunakan two post car lift merupakan berbagai pekerjaan yang membutuhkan keleluasan kerja di bawah kendaraan. Contohnya sendiri yaitu pengecekan bearing, pengecekan kaki-kaki, dan lain sebagainya.

Diatas adalah ulasan terkait fungsi two post car lift dan cara kerja. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.