cara mengetahui frekuensi remote mobil

Cara Mengetahui Frekuensi Remote Mobil & Kloning

Cara Mengetahui Frekuensi Remote Mobil – Dalam proses kloning atau duplikat remote mobil harus dipahami frekuensi remote mobil. Lalu bagaimana cara mengetahui frekuensi remote mobil? Dan bagaimana cara kloning atau duplikat remote mobil?

Kloning atau duplikat remote mobil dibutuhkan jika remote telah alami kerusakan. Hal ini mengakibatkan bermacam persoalan seperti pintu tidak ingin terkunci, sirene hidup sendiri, dan lain-lain.

Lantas bagaimanakah bila remote mobil hancur atau lenyap? Tentu saja dibutuhkan pergantian unit baru supaya kerja dari mekanisme central lock dan sirene bisa bekerja optimal.

Beberapa type ada yang bisa ditukar cuman unit remote mobil dengan cara kloning atau duplikat remote mobil, tetapi beberapa harus tukar dengan kontrol modulnya. Tetapi secara umum untuk remote type universal dapat ditukar remotenya saja.

Remote mobil sebagai bagian utama yang paling mempermudah pemakai kendaraan. Oleh karenanya perlu dijaga komponenya terhitung remote mobil agar bekerja secara baik. Untuk lebih jelasnya terkait cara mengetahui frekuensi remote mobil dan cara kloning atau duplikat remote mobil akan diulas lebih dalam pada artikel berikut ini.

cara mengetahui frekuensi remote mobil

Cara Mengetahui Frekuensi Remote Mobil

Cara mengetahui frekuensi remote mobil sesungguhnya benar-benar gampang sekali. Untuk mengetahui frekuensi remote mobil tinggal buka casing remote selanjutnya saksikan angka yang tercatat pada crystal. Pada crystal akan tercatat angka yang memberikan frekuensi dari remote mobil. Seumpama angka yang tercatat 433 MHz, karena itu frekuensi dari remote mobil itu sejumlah 433 Mhz.

Secara umum remote mobil mempunyai frekuensi sejumlah 315-433 Mhz supaya capaian dari remot lumayan panjang. Kemungkinan tiap kendaraan mempunyai frekuensi remot yang berbeda bergantung dari pabrikasi yang membuat. Jarak capaian remote mobil bisa capai lebih kurang 10 mtr.

Baca Juga  Jalur Kiprok RX King : 4 Kabel Dan Ulasannya

cara kloning remote mobil

Cara Kloning (Duplikat) Remote Mobil

Ada banyak cara yang perlu dilaksanakan jika ingin men kloning (duplikat) remote mobil. Untuk memperjelasnya berikut sebagai ulasan berkenaan cara kloning (duplicat) remote mobil.

1. Menyiapkan Alat dan Bahan Yang dibutuhkan

Untuk lakukan kloning (duplikat) remote mobil karena itu perlu menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan. Alat dan bahan yang diperlukan yakni remote mobil kosong yang masih belum berisi code, remote lama, dan mobil. Remote mobil kosong ini bermanfaat sebagai alternatif remote mobil yang lama. Namun remote harus mempunyai frekuensi yang serupa. Remote mobil kosong dengan frekuensi yang serupa dapat diperoleh pada bengkel sah, ATPM, dan toko online.

Remote lama bermanfaat untuk mengetahui data pada remote itu hingga saat dikopi dengan remote lain akan bekerja secara baik karena mempunyai data atau code yang serupa. Oleh karenanya, untuk menjaga keadaan yang tidak dinginkan karena itu remote mobil harus dikloning lebih dulu.

Mobil yang bakal dipakai benar-benar dibutuhkan untuk mengetahui proses kloning sukses atau mungkin tidak. Disamping itu berperan untuk menyingkronkan remote mobil baru dengan kontrol module yang ada di kendaraan. Dengan demikian remot baru bisa bekerja secara baik.

2. Cara Clear Kode Remote Mobil

Untuk pastikan remote mobil baru betul-betul kosong, karena itu perlu dilaksanakan proses clear kode. Ini bertujuang supaya tidak ada code yang menimbun pada satu remote mobil. Proses clear kode pada remote duplikator harus dilaksanakan saat sebelum proses copy kode pada remote mobil lama. Untuk memperjelasnya berikut sebagai cara clear kode remote mobil.

  • Memencet tombol A (Lock) dan B (Unlock) secara bertepatan.
  • Menanti sampai lampu LED berkedip-kedip
  • Kemudian terlepas tombol A, saat itu tombol B masih tetap didesak.
  • Memencet tombol A 3x (pencet terlepas pencet terlepas tekan)
  • Melepaskan tombol B
  • Jika LED berkedip secara cepat karena itu bisa ditegaskan jika remote telah kosong.
Baca Juga  Soket Kiprok Nmax : 5 Soket Dan Ulasannya

3. Cara Copy Kode Remote Mobil

Sesudah mempunyai remote kosong dan remote lama, karena itu tinggal lakukan proses kloning (duplikat) remote mobil. Cara ini dilakukan dengan cara menyalin data dari remot lama ke remot yang baru. Dengan demikian remote duplikator akan bekerja bersama seperti remot lama. Untuk memperjelasnya berikut sebagai cara copy kode remote mobil.

  • Menempatkan remote duplikator dan remote lama bersisihan
  • Memencet tombol remote lama sampai led berkedip-kedip sekitar 2x.
  • Dengan masih tetap memencet tombol remote lama, selanjutnya memencet tombol remote duplikator sampai LED berkedip secara cepat.
  • Mengulang proses di atas untuk semuanya tombol yang ada pada remote mobil
  • Proses kloning (duplikat) remote mobil usai, dan remote duplikator bisa dipakai.

Cara di atas bisa dilaksanakan pada beberapa merek khususnya yang memakai remote universal, tetapi untuk type kendaraan terkini tentu saja ada yang sukses dan ada pula yang tidak dapat. Jika tidak dapat, karena itu dibutuhkan pergantian remote dan kontrol unitnya supaya mekanisme bisa bekerja secara baik kembali.

Di atas sebagai ulasan berkenaan frekuensi dan kloning (duplikat) remote mobil. Ulasan dimulai dari cara mengetahui frekuensi remote mobil, dan cara kloning (duplikat) remote mobil.

Join the discussion