Kode DTC Daihatsu Grandmax: 13 Kode Dan Ulasannya

kode dtc daihatsu grandmax

Kode DTC Daihatsu Grandmax – Sama dengan kendaraan lainnya, didalamnya terdapat berbagai kode DTC daihatsu termasuk pada grandmax. Lalu apa saja kode DTC Daihatsu Grandmax?

Bila satu saat terjadi kerusakan pada mekanisme EFI yang terkait dengan sensor karena itu ECU akan simpan kode kerusakan yang terjadi dan menghidupkan lampu check engine di dasbor untuk berikan teguran pada sopir jika terjadi kerusakan yang bisa mengusik performa mesin.

Untuk membenahi kerusakan semacam ini, kode kerusakan atau DTC yang ada dalam memory ECU harus dibaca untuk ketahui mekanisme atau elemen yang alami masalah agar bisa lakukan cara pembaruan yang akurat.

Kode kerusakan atau yang dikenal dengan kedipan lampu engine pada Daihatsu grandmax bisa dibaca dengan memakai alat scantool. Selain itu juga dapat dengan manual dengan menyaksikan skema kedipan lampu check engine saat terminal diagnosis DLC 3 dijumper.

Berikut ulasan terkait kode kedipan lampu engine pada daihatsu grandmax yang akan diulas lebih dalam pada artikel berikut ini.

kode dtc daihatsu grandmax

Kode DTC Daihatsu Grandmax

Untuk menangani permasalahan ini, tanda mesin check akan berpijar dan Anda bisa memakai scanner tools untuk scan kerusakan mesin. Dengan memakai scanner, Anda bisa pahami mekanisme / tempat yang hancur secara tepat hingga Anda bisa selekasnya mengecek dan membenahi beberapa langkahnya. Scanner akan tampilkan kode kekeliruan yang disebutkan DTC (Diagnostic Trouble Code) dan hapus kekeliruan itu.

Baca Juga  Kode Kedipan Injeksi Yamaha: 21 Kode Dan Ulasan

Tetapi, bila Anda tidak mempunyai scanner tools atau pada kondisi genting, Anda bisa mendapati kode kekeliruan dengan pembacaan manual (dengan membaca skema berkedip-kedip tanda MIL). Berikut kode kedipan lampu engine daihatsu grandmax:

Kode DTC Daihatsu

KodeKerusakanDiagnosa Kerusakan
13CKP SignalKabel CKP/CMP sensor, ECU
14CMP SignalKabel CKP/CMP sensor, ECU
18Knock sensorKabel Knock sensor, ECU
29Oksigen sensor (O2)Kabel, O2 sensor, ECU
31MAP (Manifold Absolute Pessure)Kabel, MAP sensor, ECU
41TPS (Throttle Position Sensor)Kerusakan kabel, TP sensor, ECU
42ECT (sensor temp. Mesin)Kabel, ECT sensor, ECU
44Suhu ACKabel, Suhu AC sensor, ECU
51Switch ACKabel, Switch AC sensor, ECU
52VSS (Veheicle Speed Sensor)Kabel, VS sensor, ECU
53Start SinyalKabel, kunci contact, ECU
71(IAC) Idel Air KontrolKabel, IAC valve, ECU
75VVT SensorKabel, VVT Sensor, ECU

Di atas ialah pembahasan berkaitan kode dtc pada daihatsu grandmax. Mudah-mudahan bisa menambahkan wacana dan pengetahuan.